Begini Cara Dapatkan Vaksinasi Booster Covid-19, Perhatikan Syaratnya! 

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Selasa 18 Januari 2022 17:07 WIB
Begini Cara Dapatkan Vaksinasi Booster Covid-19, Perhatikan Syaratnya! 
Vaksin Covid-19. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Pemerintah telah memulai vaksinasi booster Covid-19 di Tanah Air pada 12 Januari 2022. Lalu, bagaimana cara mendapatkan booster ini?

Sebagaimana diketahui, vaksinasi booster merupakan vaksinasi yang dilakukan setelah seseorang mendapatkan vaksin primer dosis lengkap satu dan dua. Program vaksinasi ini bertujuan untuk menambahkan titer antibodi dalam tubuh sehingga mampu melindungi dari infeksi Covid-19. 

Sayang, hingga saat ini masih ada sebagian masyarakat yang masih bingung dengan program vaksinasi booster Covid-19. OIeh sebab itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah merangkum beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh masyarakat terkait dengan program vaksinasi booster Covid-19. 

Kapan seseorang bisa mendapatkan vaksinasi booster? 

Syarat utama seseorang untuk mendapatkan vaksinasi booster yakni setelah enam bulan mendapatkan vaksinasi dosis kedua Covid-19. Vaksinasi booster ini untuk masyarakat dewasa dengan usia di atas 18 tahun. Sementara, prioritas utama vaksinasi booster ini adalah lanjut usia (lansia) dan juga penderita imunokompromais. 

 

1
/
2