Begini Cara Melly Goeslaw Dapat Ide Bikin Lagu, Suka Dengar Curhatan Teman 

Melati Pratiwi
Minggu 29 Mei 2022 09:17 WIB
Begini Cara Melly Goeslaw Dapat Ide Bikin Lagu, Suka Dengar Curhatan Teman 
Melly Goeslaw kerap dapat ide lagu dari cerita teman. (Foto: celebrities.id/Instagram @melly_goeslaw)

JAKARTA, celebrities.id - Melly Goeslaw bisa dikatakan sebagai musisi paket komplit. Dia tak sekedar bernyanyi merdu, juga sukses menulis lirik-lirik lagu puitis yang menyentuh hati.

Dalam proses penciptaan sebuah lagu, Melly mengaku sering kali mendapatkan ide dari ucapan orang lain.

"Aku malah harus siatuasi yang ramai, yang lagi pada ngomong, tiba-tiba ada stau kalimat atau apa gitu," ujar Melly Goeslaw dikutip dari YouTube TS Media, Minggu (29/5/2022).

Misalnya saja ketika salah satu teman Melly curhat padanya. Sang teman mengaku baru saja melakukan suntik botox pada wajahnya.

"Kaya waktu itu ada satu teman aku nelepon 'gue gak bisa ketawa, gue baru botox. Terus besoknya, belum bisa ketawa juga," katanya.

Dari curahan hati temannya yang tak bisa tertawa mau pun tersenyum, isi kepala Melly langsung terisi ide-ide brillian. Dia langsung terinspirasi membuat sebuah lagu.

"Terus aku dapat lagu, 'Kembalikan Senyumku' kaya gitu. Jadi, capture dari omongan dan tingkah laku orang," kata ibu dua anak itu.

Untuk diketahui, lagu berjudul 'Kembalikan Senyumku' sudah dirilis sejak tahun 2011. Lagu yang masuk ke dalam album Dancing in The Silence ini juga menjadi salah satu original soundtrack film Heart 2 Heart.

Hinga kini, Melly mengaku tak bisa membuat lagu dalam suasana tenang. Melly lebih pilih suasana ramai ketimbang duduk menyendiri di pantai.

Editor : Endang Oktaviyanti