Begini Cara Polisi Menangkap Artis Terkait Narkoba, Mulai Laporan Masyarakat hingga Pengembangan Kasus

Erfan Ma'ruf
Sabtu 15 Januari 2022 15:22 WIB
Begini Cara Polisi Menangkap Artis Terkait Narkoba, Mulai Laporan Masyarakat hingga Pengembangan Kasus
Polisi bantah jika artis dijadikan target penangkapan narkoba. (Foto: celebrities.id/ilustrasi)

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah artis ditangkap kepolisian karena keterlibatan dalam kasus narkoba. Penangkapan sejumlah artis oleh polisi merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pengedar dan bandar narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan penangkapan sejumlah artis dan terbaru komedian Fico Fachriza, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pengedar dan bandar narkoba sebelumnya. 

"Kasus penangkapan artis adalah kasus-kasus pengembangan dari kasus dan adanya laporan dan informasi dari masyarakat," ujar Mukti saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1/2022)

Dijelaskannya, artis-artis ditangkap ini juga kerena nama mereka masuk dalam radar dan mereka yang ditangkap ini bukan dari dari bandar yang sama. Selain itu, sejumlah artis yang mengkonsumsi narkoba juga memiliki jenis yang berbeda. 

"Berbeda dong bandarnya. Kan mereka menggunakan narkoba yang berbeda. Setiap kami habis melakukan penangkapan, pasti kami kembangkan dan (kebetulan) ada keterlibatan artis yang kami tangkap," kata Mukti.

Dalam penangkapan terhadap komedian Fico Fachriza, polisi menyita satu bungkus rokok berisi tembakau sintetis seberat 1,45 gram. Saat diperiksa, Fico mengaku kepada penyidik sudah mengkonsumsi tembakau sintetis sejak 2016 lalu. 

 

1
/
2