Begini jika Dosa Diperlihatkan, Ustadz Zaki Muhammad Minta Manusia Segera Bertaubat

Laras Dwi Sasmita
Kamis 13 Januari 2022 21:58 WIB
Begini jika Dosa Diperlihatkan, Ustadz Zaki Muhammad Minta Manusia Segera Bertaubat
Ustadz Zaki Muhammad minta umat segera bertaubat. (Foto: MNCTV)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai manusia tentu tak pernah luput dari dosa. Terkait hal itu, Ustadz Zaki Muhammad dalam tausiahnya menjelaskan orang-orang yang berdosa. 

Menurut Ustadz Zaki Muhammad, salah satu kenikmatan terbesar adalah manakala Allah SWT menutupi segala dosa, aib dan kesalahan dengan bertaubat. Dengan bertaubat dan mensucikan diri, maka Allah SWT akan memuliakan hidup mereka. 

"Allah mencintai orang-orang yang bertaubat. Orang yang bertaubat adalah orang-orang yang mengakui segala dosa dan kesalahannya kembali kepada ajaran Allah SWT dan sunnahnya Baginda Rasulullah SAW. Lalu, Allah mencintai orang yang mensucikan diri dengan mendirikan salat, kedua kembali kepada Alquran, orang yang dekat dengan salat dan Alquran, maka kehidupannya akan dimuliakan oleh Allah SWT," kata Ustadz Zaki Muhammad dikutip dari Kanal YouTube MNCTV Official, Kamis (13/1/2022). 

Allah SWT pun sangat membenci kepada umatnya yang selalu melalaikan salat dan menjauhi Alquran tanpa menyesali segala dosa dan kesalahan yang mereka perbuatan. Bahkan, di mata Allah SWT, mereka hanyalah seonggok bangkai yang berjalan di hadapan-Nya. 

"Tetapi sebaliknya ketika kita jauh dari salat dan Alquran, melakukan perbuatan keji yang di luar batas. Allah berkata mereka boleh hidup di alam dunia, namun ketika dosanya diperlihatkan, maka orang-orang tersebut diibaratkan bangkai-bangkai yang berjalan di hadapan Allah SWT," katanya.

Editor : Hadits Abdillah