Begini Solusi bagi Suami yang Tidak Mampu Memuaskan Nafkah Batin Istrinya, Simak Penjelasan Buya Yahya

Icon CameraLaras Dwi Sasmita
Kamis 24 November 2022 21:51 WIB
Begini Solusi bagi Suami yang Tidak Mampu Memuaskan Nafkah Batin Istrinya, Simak Penjelasan Buya Yahya
Solusi bagi suami yang tidak mampu memuaskan nafkah batin Istrinya. (Foto: celebrities.id/reepik)

JAKARTA, celebrities.id - Seorang laki-laki memiliki kewajiban untuk memberikan nafkah kepada istrinya, baik nafkah lahir maupun batin. 

Ketika sudah menikah tidak diperbolehkan bagi suami menelantarkan istrinya, baik secara kesengajaan untuk menyakiti atau karena kelemahan seorang laki-laki. 

Buya Yahya mengatakan istri yang hebat adalah yang mampu bersyukur terhadap pemberian suami. 

Pahalanya akan menjadi berlipat ganda jika istri juga bisa membantu suami dalam mencari nafkah, sesuai dengan kemampuannya. 

"Di sisi lain, wanita hebat adalah wanita yang menerima dan bersyukur atas apa yang diberikan oleh suami, tidak memperbanyak tuntutan. Di saat suami tidak bisa memberikan nafkah yang cukup, maka diajarkan untuk kamu membantu dan mendapatkan pahala double," ujar Buya Yahya dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, Jumat (25/11/2022). 

Kemudian menurut Buya Yahya jika seorang suami tidak mampu memberikan kepuasan normal dalam nafkah batin terhadap sang istri, maka dapat menggantinya dengan hal lain yang dia mampu. Buya Yahya lalu mengingatkan untuk para istri meningkatkan kesabaran diri terkait syahwatnya.

"Adapun nafkah batin, sebisa mungkin seorang istri harus meningkatkan kualitas kesabaran. Kesabaran diri dengan membuat keisbukkan agar keinginan itu berkurang," ujar Buya Yahya. 

"Ini pendidikan untuk kaum pria semua, jika Anda tidak mampu dalam memenuhi syahwat istri dengan normal, maka Anda bisa menyenangkan pasangan Anda dengan yang mampu. Mohon maaf jika seorang istri mencari kepuasan dengan tangannya sendiri itu dosa. Tapi kalau istri mencari kepuasan dengan tangan pasangan, maka itu tidak dosa," ujarnya.

Editor : Imantoko Kurniadi