Bela Terdakwa Kasus Pencabulan Santriwati, Barbie Kumalasari Berusaha Profesional meski Dihujat

Lintang Tribuana
Jumat 13 Mei 2022 20:11 WIB
Bela Terdakwa Kasus Pencabulan Santriwati, Barbie Kumalasari Berusaha Profesional meski Dihujat
Sebagai advokat, Kumalasari berusaha profesional menjalankan tugasnya. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

DEPOK, celebrities.id - Barbie Kumalasari sebagai kuasa hukum MMS, terdakwa pencabulan 10 santriwati di Depok, Jawa Barat, siap membela kliennya yang saat ini kasusnya masih bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Depok. 

"Kita tetap sebagai kuasa hukum tetap akan membela semaksimal mungkin sesuai tuntutan profesi," kata Kumalasari, ditemui di Rutan Kelas I Depok, Jumat (13/5/2022). 

Sebagai advokat, Kumalasari berusaha profesional menjalankan tugasnya. Mantan istri Galih Ginanjar ini berusaha membela kliennya yang terancam menerima hukuman lebih dari 5 tahun penjara. 

"Karena kan gini, profesi kami sebagai kuasa hukum yaitu ketika terdakwa dituntut di atas 5 tahun, kita wajib dilindungi Undang-Undang untuk melakukan pembelaan hukum, mendampingi sebagai kuasa hukum," tuturnya. 

Meski demikian, Kumalasari tak membenarkan perbuatan pelecehan seksual yang dilakukan kliennya. Dia kemudian mengungkapkan permintaan maaf kepada para korban serta keluarganya atas kesalahan sang klien. 

"Kami selaku kuasa hukum dari klien pak MMS, mohon maaf sebesar-besarnya untuk para korban berserta keluarga korban," ucap Kumalasari. 

"Di sisi lain, saya juga sebagai wanita tetap membela harkat dan martabat wanita. Saya sangat mengecam perbuatan klien kami," katanya. 

 

1
/
2