Belitung Jadi Anggota UNESCO Global Geopark 2021, Ini Kata Kemenparekraf

Nandha Aprilia
Minggu 25 April 2021 01:37 WIB
Jadi anggota UNESCO, Belitung terus berbenah. (Foto: celebrities.id/Instagram @visitbelitong)

JAKARTA, celebrities.id - Belitung telah resmi menjadi anggota UNESCO Global Geopark 2021 dan menjadi satu-satunya destinasi dari 8 negara di Asia Pasific yang masuk menjadi anggota.

Rasa kagum atas torehan yang diraih Belitung bukanlah perkara mudah dilakukan. Pasalnya butuh perjuangan panjang yang dilakukan Belitung untuk bisa menjadi anggota UNESCO Global Geopark 2021. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia pun mengapresiasi.

"Suatu placing yang luar biasa karena ini tentunya bakal memperkaya daya tarik wisatawan untuk datang ke Belitung. Ini merupakan momentum yang strategis pascapandemi di mana wisatawan akan suka dengan back to nature-nya dan ini dimiliki oleh Belitung. Bahkan, dunia pun sudah mengakui keindahan Belitung," kata Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf Vinsensius Jemadu kepada celebrities.id.

Setelah menjadi anggota UNESCO Global Geopark 2021, Vinsensius menyarankan agar Belitung benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk fokus kepada pelestarian alam. Pasalnya ke depan wisatawan dunia tentu bakal penasaran dengan Belitung yang sudah ditetapkan sebagai anggota. 

"Benahi amenitas dan aksesibilitas karena itu menjadi faktor penunjang, bila bicara atraksi maka Belitung punya segalanya," ujar dia.

 

1
/
2