Belum Mampu Tunjukkan Penampilan Terbaik, Bos Mercedes Sebut Performa Lewis Hamilton Tidak Menurun

Fitradian Dhimas
Kamis 16 Juni 2022 17:44 WIB
Belum Mampu Tunjukkan Penampilan Terbaik, Bos Mercedes Sebut Performa Lewis Hamilton Tidak Menurun
Belum mampu tunjukkan penampilan terbaik, bos Mercedes sebut performa Lewis Hamilton tidak menurun. (Foto:celebrities.id/Formula1.com)

MONTREAL, celebrities.id - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton disebut mengalami penurunan performa sejak gagal menjadi juara dunia F1 2021. Mendengar hal tersebut, prinsipal Mercedes, Toto Wolff menegaskan jika Hamilton masih belum berubah.

Musim lalu Hamilton memang bersaing ketat dengan Max Verstappen. Sayang, dia akhirnya kalah, walau sudah tampil dominan pada fase akhir, dengan memenangkan tiga dari empat balapan penutup F1. Meski demikian, performa Hamilton pada F1 2022 disebut berubah.

Apalagi dia terus berada di belakang rekan satu timnya, George Russell. Bahkan Hamilton yang diprediksi akan berusaha kembali menjadi juara dunia musim ini tidak bisa berbuat banyak. Banyak yang menduga jika performa Hamilton sudah mengalami penurunan.

Alhasil, wolff dengan tegas menyatakan jika pembalapnya tersebut sama sekali belum berubah.

“Saya pikir hal tersebut tidak terjadi. Dia masih tampil terbaik seperti biasa. Antara Abu Dhabi 2021 dan mendominasi akhir musim, kemampuannya tidak berubah empat bulan kemudian,” kata Wolff dikutip Planet F1, Kamis (16/6/2022).

Hal lain yang menjadi perhatian adalah performa Hamilton yang terus gagal menunjukan kemampuan terbaiknya. Dia hampir selalu finish di belakang rekan satu timnya, George Russell. Pada F1 musim 2022 kali ini, Hamilton hanya mampu finish di depan Russell sebanyak satu kali dari delapan balapan yang telah dilalui.

Sedangkan Russell mampu mempertahankan konsistensinya dengan selalu finish di lima besar. Walau demikian, Wolff tak mau menyebut jika salah satu pembalapnya lebih baik. Dia merasa kedua pembalap yang dinaunginya sudah sama-sama menunjukkan performa yang bagus.

“Saya pikir selama mobilnya belum cukup untuk bersaing di depan, perbedaannya akan kecil. Saya tidak akan pernah mengatakan jika George terus mengalahkan Lewis atau sebaliknya. Seperti yang terlihat di Barcelona, Lewis adalah pembalap jenius yang kami kenal. Saya pikir kami akan tetap menikmati pekerjaan bersama mereka dan mencoba membawa mobilnya ke depan,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra