Belum Tayang, Drama Jisoo BLACKPINK Tuai Kritikan

Diana Rafikasari
Sabtu 27 Maret 2021 13:03 WIB
Kolase para pemain drama Snowdrop yang mendapat kritik pedas dari netizen setelah teasernya dirilis. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Kendati belum tayang, drama Snowdrop sudah dikritik karena dianggap mendistorsi sejarah subjek drama tersebut. Snowdrop dijadwalkan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini. Mengambil latar belakang di Seoul era 1987-an. 

Drama ini dibintangi Jung Hae In sebagai Soo Ho, seorang mahasiswa di universitas bergengsi yang suatu hari masuk ke asrama wanita dengan berlumuran darah. Jisoo BLACKPINK berperan sebagai Young Cho, mahasiswi yang menyembunyikannya dan merawat Soo Ho meski menghadapi bahaya dan pengawasan ketat. 

Netizen mulai mengkritik Snowdrop setelah bagian dari sinopsis beredar online. Mengutip Soompi, Sabtu (27/3/2021), pemeran utama pria adalah mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis. Sementara karakter pria lainnya adalah pemimpin tim yang lugas dan adil di Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP).

Ditengarai pada 1987 menjadi tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik saat ini. Badan Perencanaan Keamanan Nasional menjadi bagian dari rezim otoriter saat itu. 

JTBC merilis pernyataan resmi tentang masalah tersebut. "Ini adalah pernyataan JTBC tentang kontroversi seputar drama Snowdrop. Snowdrop bukan drama yang meremehkan gerakan pro-demokrasi atau mengagungkan menjadi mata-mata atau bekerja untuk NSP," tulis JTBC. 

 

1
/
2