Ben Affleck Heran dengan Kode Negatif Gigli, Disebut Film Terburuk Sepanjang Masa

Tedy Ahmad
Rabu 12 Januari 2022 23:03 WIB
Ben Affleck Heran dengan Kode Negatif Gigli, Disebut Film Terburuk Sepanjang Masa
Ben Affleck menceritakan keheranannya soal film Gigli yang dibintanginya dinilai gagal. (Foto: celebrities.id/ IMDB)

JAKARTA, celebrities.id - Ben Affleck dibiarkan merasa "depresi" setelah filmnya Gigli, yang dibintangi bersama Jennifer Lopez pada 2003 dibom di box office alias salah satu film terburuk sepanjang masa lantaran hanya meraup 7,2 juta dolar AS dari anggaran 75,6 juta dolar AS.

Aktor 49 tahun itu mengakui bahwa tanggapan yang buruk terhadap film itu membuatnya mempertanyakan banyak hal.

"Saya pikir pekerjaan saya adalah menjadi sandi. Saya dapat melihat sekarang bagaimana orang-orang memandang saya dan menganggap orang ini sebagai pria clow frat yang angkuh, atau memiliki terlalu banyak," kata Ben Affleck kepada Entertainment Weekly, Rabu (12/1/2022)

Aktor yang beralih menjadi sutradara itu kemudian menjelaskan bagaimana perasaannya terhadap film tersebut hingga membuat para penggemar memiliki perasaan negatif terhadapnya.

"[Film itu] menimbulkan banyak perasaan negatif pada orang-orang tentang saya. Ada aspek orang-orang yang saya lihat yang menyedihkan dan sulit, itu menyedihkan dan benar-benar membuat saya mempertanyakan banyak hal dan merasa kecewa dan memiliki banyak keraguan diri," kata pemeran Batman ini.ย 

"Kebenaran tentang film itu dan apa yang diajarkannya kepada saya adalah betapa segala sesuatu di sekitar film mendikte cara orang melihatnya. Tetapi untuk menjadi film yang terkenal dengan bom dan bencana, sangat sedikit orang yang benar-benar melihat film. Omong-omong, itu tidak berhasil. Ini semacam kepala kuda di tubuh sapi. Dan studio pada saat itu, karena saya mulai memiliki hubungan ini dengan Jennifer Lopez, yang menjual banyak majalah dan muncul untuk membangkitkan banyak antusiasme, mereka hanya bisa menebak, 'Mereka ingin komedi romantis. Mereka ingin mereka berdua bersama. Lebih dari itu!' Dan itu seperti sketsa SNL," tutur Ben Affleck lagi.

Editor : Tedy Ahmad