Benarkah Bubur Sereal Aman untuk Lambung GERD? Kenali Dulu Penyakitnya

Icon CameraMuhammad Sukardi
Senin 21 November 2022 13:42 WIB
Benarkah Bubur Sereal Aman untuk Lambung GERD? Kenali Dulu Penyakitnya
Bubur sereal untuk GERD. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Penyakit lambung makin banyak diderita masyarakat modern. Gaya hidup kurang sehat jadi salah satu penyebabnya, termasuk sering makan fast food, minum minuman berkarbonasi, bahkan alkohol. 

Tak hanya itu, GERD yang merupakan salah satu masalah lambung juga dipengaruhi oleh pola makan tidak sehat. Misalnya, sering telat makan, bekerja hingga stres, kurang olahraga, pun merokok yang ke semua itu dapat memicu masalah lambung. 

GERD sendiri adalah penyakit asam lambung yang dipicu oleh melemahnya katup atau sfingter yang ada di kerongkongan bagian bawah. Melemahnya katup itu membuat isi lambung seperti asam lambung naik ke kerongkongan yang dapat menyebabkan iritasi. 

Penyakit ini tidak boleh dibiarkan, karena dapat berakibat fatal seperti munculnya komplikasi penyakit yang lebih serius. Karena itu, upaya pengobatan perlu dilakukan. 

Selain berobat ke dokter untuk memastikan masalah yang dialami, juga mendapat obat yang tepat sesuai dengan kondisi penyakit Anda, penderita GERD bisa mengandalkan umbi garut dalam bentuk bubur sereal

 

1
/
2