Bentley Dulang Untung, Pendapatan Rata-Rata Mobil Naik 15 Persen

MNC Media
Sabtu 07 Mei 2022 20:27 WIB
Bentley Dulang Untung, Pendapatan Rata-Rata Mobil Naik 15 Persen
Bentley Uji Coba Flying Spur Hybrid, Tempuh Jarak 733 Km dengan Bahan Bakar Biofuel Jerami. (Foto: celebrities.id/carscoops)

JAKARTA, celebrities.id - Produsen mobil mewah Inggris, Bentley mengumumkan peningkatan keuntungan operasional pada kuartal pertama sebesar 162 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Ini tentu sebuah berkah setelah brand mobil premium itu, alami musibah hilangnya mobil saat insiden terbakarnya kapal di kepulauan Azores, Portugal pada Februari 2022.

Yang tidak kalah memukul telak Bentley ialah imbas dari pandemi Covid-19 yang kembali melanda China.

Menurut laporan Reuters, CEO Bentley Adrian Hallmark mengatakan ada 200 mobil Bentley yang hilang di laut.

Pada insiden itu, kapal bernama Felicity Ace itu membawa setidaknya 4 ribu mobil, beberapa di antaranya mobil mewah Bentley dan Porsche.

Dan mirisnya, Adrian menceritakan dari ratusan mobil Bentley yang hanyut, sebanyak 75 unit di antaranya merupakan mobil edisi khusus yang dipesan secara custom oleh pelanggan tertentu dengan harga yang lebih mahal dari versi Bentley pada umumnya.

Namun meski dihantam musibah, berdasarkan laporan resmi Bentley, penjualan kendaraan kuartal pertama memang turun lima persen menjadi 3.203 unit dari 3.358 di tahun sebelumnya. 

Dan juga alami penurunan sembilan persen untuk penjualan di pasar Amerika dan 29 persen di China.

Tapi menariknya,  pendapatan rata-rata per mobil naik 15 persen menjadi 212 ribu euro dari 184 ribu euro pada tahun sebelumnya. 

 

1
/
2