Bentley Segera Hadirkan Model Mulliner Coupé dengan Harga Fantastis, Dibanderol Rp35 Milliar

Bertold Ananda
Kamis 23 Desember 2021 23:05 WIB
Bentley Segera Hadirkan Model Mulliner Coupé dengan Harga Fantastis, Dibanderol Rp35 Milliar
Bentley akan menghadirkan Mulliner Bacalar Coupe dengan harga Rp35 miliar. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan mobil asal Inggris, Bentley telah mengembangkan model keduanya, yang kabarnya akan menjadi coupé bertenaga W12 berdasarkan Continental GT Speed. Mobil yang dimaksud ialah unit Bantley Muller Bacalar Coupe.

Divisi Mulliner dari Bentley bekerja cukup baik di departemen penjualan mengenai level trim tertinggi dari kendaraan produksi seri (Continental GT, Flying Spur, dan Bentayga), dan kreasi yang dipesan lebih dahulu seperti proyek coachbuilding Bacalar.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (23/12/2021), total semua dari 12 unit konversi Bentley Mulliner Bacalar dengan cepat terjual habis meskipun harga unit tersebut dibanderol dengan harga fantastis yakni 2 juta Dolar AS alias Rp28 miliar. 

Kendati demikian, penerus Coupenya yang saat ini sedang digarap akan diproduksi dalam 25 unit saja di dunia. Harga yang dipatok untuk Mulliner coupe itu menelan biaya 2 juta Euro atau Rp35 miliar. Namun, sebagian besar unit akan dipastikan melebihi kisaran harga tersebut karena terdapat pilihan opsi personalisasi.

Dari segi desain, Mulliner kedua akan terlihat mirip dengan Bacalar, mengambil inspirasi dari konsep EXP 100 GT 2019. Ini berarti kemungkinan unit tersebut akan mewarisi lampu depan LED berbentuk oval, gril Bentley klasik, intake besar, bodi berotot, dan lampu belakang LED tipis. Banyak rumor dan informasi melaporkan bahwa ini akan menjadi proyek pertama yang dipimpin oleh desainer Andreas Mindt yang mengambil alih dari Stephan Sielaff sebagai direktur desain Bentley pada awal tahun 2021.

Unit coupe yang akan hadir ini akan berbagi sasis dengan Bentley Continental GT Speed, yang berarti akan mendapatkan pengaturan suspensi yang lebih kaku, kemudi empat roda, diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik pada gandar belakang, dan rem karbon-keramik.

Tidak hanya itu, mobil ini juga  akan dilengkapi dengan mesin W12 twin-turbo 6.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 650 hp (485 kW / 659 PS) dan torsi 900 Nm (664 lb-ft). Tenaga besar itu  lalu dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan kecepatan All Whell Drive (AWD).

Dipastikan model baru coupe ini  akan diluncurkan dalam bentuk produksi pada tahun 2023, bersamaan dengan menandai 80 tahun kolaborasi dengan Bentley. Coupe produksi terbatas kemungkinan akan menjadi salah satu model bertenaga W12 terakhir sebelum pembuat mobil itu menghentikan motor ICE dan fokus pada elektrifikasi.

Editor : Hadits Abdillah