Bentuk Solidaritas, Lewandowski Siap Pakai Ban Kapten Berwarna Bendera Ukraina pada Piala Dunia 2022 dari Shevchenko

Andri Bagus Saeful
Rabu 21 September 2022 08:57 WIB
Bentuk Solidaritas, Lewandowski Siap Pakai Ban Kapten Berwarna Bendera Ukraina pada Piala Dunia 2022 dari Shevchenko
Lewandowski akan kenakan ban kapten berwarna bendera Ukraina pada Piala Dunia 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @_rl9)

WARSAW, celebrities.id - Pemain Polandia Robert Lewandowski bakal mengenakan ban kapten berwarna bendera Ukraina pada Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu rupanya merupakan bentuk aksi solidaritas mendukung Ukraina setelah agresi Rusia beberapa waktu lalu.

Kepastian itu diberikan Lewandowski usai pemain Barcelona itu bertemu dengan legenda Ukraina, Andriy Shevchenko. Dalam pertemuan itu, Shevchenko memberikan ban kaptennya kepada Lewandowski.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan cukup senang diberikan kepercayaan itu. Ban kapten itu pun menandakan Polandia dan Ukraina punya kedekatan emosional.

"Terima kasih. Senang bertemu dengan anda merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk membawa ban kapten dengan warna Ukraina ini ke Piala Dunia," kata Lewandowski dilansir dari Goal, Rabu (21/9/2022)

Sementara itu, Shevchenko mengatakan ban kapten itu diberikan atas kepercayaan negaranya kepada Polandia. Oleh karena itu, dirinya harapkan ban kapten itu bisa dipakai Lewandowski.

"Ban lengan ini melambangkan bagi saya banyak emosi. Itu yang berkaitan dengan negara saya," katanya.

Mantan bintang AC Milan itu mengatakan sangat senang Lewandowski menerima ban kapten itu. Dirinya pun mengapresiasi sikap pemain tersebut.

"Saya berterima kasih kepada anda dan seluruh bangsa Polandia untuk mendukung rekan-rekan saya," ucap Shevchenko.

Editor : Lisvi Padlilah