Berawal dari Ikut Kompetisi, Ini Perjalanan Donna Rosamayna Sang Penulis Naskah Ikatan Cinta

Novie Fauziah
Rabu 13 Oktober 2021 23:00 WIB
Berawal dari Ikut Kompetisi, Ini Perjalanan Donna Rosamayna Sang Penulis Naskah Ikatan Cinta
Perjalanan Donna Rosamayna Sang Penulis Naskah Ikatan Cinta. (Foto: celebrities.id/IG)

JAKARTA, celebrities.id - Penulis naskah sinetron Ikatan Cinta, Dona Rosmayana, menyatakan ajang Writers Hunt menjadi kesempatan emas bagi siapapun. 
Dona menjelaskan, bahwa dirinya yang saat ini menjadi bagian penting sinetron Ikatan Cinta juga berawal dari kompetisi.

"Sebenarnya kesempatan. Aku pun memulainya dari lomba, aku dulu 2004 ada lomba novel yang diadakan oleh salah satu toko buku kenamaan. Dulu di koran, media cetak," ujarnya saat live Writers Hunt di Instagram @officialklaklik, Rabu (13/10/21).

Kala itu, Dona mengikuti perlombaan membuat novel yang diselenggarakan oleh salah satu store buku kenamaan di Indonesia. 

Setelah tiga bulan novelnya dalam penilaian oleh para juri, akhirnya Dona memenangkan kompetisi tersebut, sebagai 10 besar penulis terbaik.

"Dari situ ditawari menjadi co-writer, dengan deadline setiap hari. Akhirnya dicoba, lalu menjadi seterusnya," tuturnya.

Sementara itu, Evans Sanders yang berperan sebagai Nino di Ikatan Cinta mendukung penuh adanya lomba menulis novel Ikatan Cinta, yang diperuntukkan bagi para penulis terbaik.

Menurut Evan, tidak semua orang memiliki bakat menjadi penulis, khusus novel karena dia sendiri cukup kesulitan apabila diminta untuk menulis cerita.

"Saya aja kalau disuruh nulis cerita mikirnya lama banget, susah. Apalagi mereka yang gampang mikir, gampang nulis ini cocok," katanya.

Evan mengatakan, kemampuan setiap orang yang dapat menulis cerita atau novel terdapat bakat dan genre yang berbeda. Hal ini karena dengan menulis dapat mengekspresikan sesuatu menjadi sebuah karya.

"Tidak semua orang memiliki bakat seperti itu. Mungkin mereka-mereka yang ingin join harus tahu dari awal Ikatan Cinta," ujarnya.

Editor : Endang Oktaviyanti