Berhasil Memikat Hati, Episode Perdana Hometown Cha-Cha-Cha Menduduki Peringkat Pertama

Laras Dwi Sasmita
Minggu 29 Agustus 2021 10:47 WIB
Berhasil Memikat Hati, Episode Perdana Hometown Cha-Cha-Cha Menduduki Peringkat Pertama
Episode perdana Hometown Cha-Cha-Cha menduduki peringkat pertama. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Hometown Cha-Cha-Cha memang salah satu tayangan yang dinantikan oleh para pecinta drama Korea. Dibintangi aktor dan aktris ternama, Shim Min Ah dan Kim Seon Ho, penayangan episode pertama drama ini menempati rating pertama.

Melansir Allkpop, Minggu (29/8/2021), berdasarkan Nielsen Korea drama yang tayang perdana pada 28 Agustus ini, pada episode pertama berhasil mendapatkan tertinggi 7,9% dengan rata-rata rating pemirsa 6,8%. Hal ini termasuk peringkat pemirsa dari platform berbayar seperti TV kabel dan IPTV.  

Secara khusus, di antara demografi pemirsa utama Hometown Cha-Cha-Cha memiliki peminat dari usia 20 hingga 49 tahun. Drama ini mengumpulkan rata-rata nasional 3,7% dan peringkat pemirsa tertinggi 4,4%. Sehingga membuat drama ini sukses menduduki tempat pertama untuk slot waktunya di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik.

Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan  drama penyembuhan yang berlatar di desa tepi laut. Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shim Min Ah adalah seorang dokter gigi yang memutuskan untuk pindah ke desa tepi laut Gongjin. 

Kemudian tanpa sengaja dia bertemu dengan Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), seorang ahli pekerjaan sampingan yang resmi menganggur. Yoon Hye Jin akhirnya semakin tertarik pada Hong Doo Shik dan kisah mereka berkembang dari sana.

Editor : Endang Oktaviyanti