Adele Saingi Rihanna sebagai Penyanyi Wanita yang Paling Sering Puncaki Billboard Hot 100

Ahmad Haidir
Selasa 02 November 2021 15:41 WIB
Adele Saingi Rihanna sebagai Penyanyi Wanita yang Paling Sering Puncaki Billboard Hot 100
Adele dan Rihanna bersaing sebagai penyanyi wanita paling sering puncaki Billboard Hot 100. (Foto: Aceshowbiz)

JAKARTA, celebrities.id – Adele tetap menjadi ratu tangga lagu pop paling prestisius di AS yakni ‘Billboard Hot 100’ usai lagu "Easy On Me" miliknya menguasai puncak tangga untuk minggu pertama November 2021.  

Penyanyi asal London, Inggris itu sekarang telah memimpin selama lebih dari satu minggu, dimana "Easy On Me" adalah puncak tangga lagu pertamanya sejak "Hello" menghabiskan 10 minggu di posisi yang sama pada tahun 2015 dan 2016.

Secara keseluruhan, Adele kini telah menghabiskan 26 minggu di puncak tangga lagu dan menyamai Rihanna sebagai wanita dengan minggu terbanyak di atas tangga lagu tersebut dalam 1 dekade terakhir.

Pencapaian 26 minggu keduanya tersebut persis setengah durasi dari rapper nomor satu AS dan Kanada yakni Drake, yang telah memimpin ‘Billboard Hot 100’ selama total 52 minggu melalui single-single hits nya.

Adapun untuk update an di minggu ini, Easy On Me milik Adele diikuti oleh lagu "Stay" The Kid LAROI dan Justin Bieber yang bertahan di peringkat dua setelah menghabiskan tujuh minggu di peringkat satu, sementara "Industry Baby" karya Lil Nas X dan Jack Harlow juga tidak tergerak di peringkat tiga, begitu pula "Fancy Like" karya Walker Hayes di peringkat empat dan lagu Ed Sheeran  "Bad Habits" pada posisi lima.

Sementara itu saat banyak orang yang menyukai single barunya, Adele mengungkapkan sebuah fakta menarik bahwa tiga dari "teman terdekatnya" tidak menyukai lagu tersebut ketika mereka pertama kali mendengarnya! 

Hal ini diungkapkan pelantun ‘Someone Like You’ itu di Radio 1 BBC ‘Breakfast Show’ dengan Greg James, 

"Saya mengirim potongan saya menyanyikannya saat saya menulisnya ke tiga teman terdekat saya di sini. Yang satu tidak menyukainya, yang lain seperti, '  Yah, ya, mungkin, teruslah mencoba.', “ ucap Adele dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (2/11/2021). 

Penyanyi 5 Mei 1988 itu juga mengakui dalam wawancara yang sama bahwa Drake, sang raja chart Billboard Hot 100, termasuk orang pertama yang mendengar album barunya "30".

"Saya memainkannya untuk Drake tahun lalu ketika dia berada di kota dan saya seperti, 'Apakah ini yang diinginkan orang, atau tidak?'  Dan dia berkata, 'Tentu saja',” kata Adele. 

Kini Adele pun seakan membuktikan bahwa Drake tentu memiliki selera musik yang lebih peka ketimbang teman-teman terdekatnya sendiri dengan sejumlah pencapaian fantastis yang telah ditorehkan oleh ‘Easy On Me’. 
 

Editor : Mohammad Saifulloh