Bertambah Lagi, Total 90 Warga Perumahan Griya Melati Bogor Positif Covid-19

Puteranegara Batubara
Sabtu 29 Mei 2021 09:40 WIB
Tes PCR warga Perumahan Griya Melati, Kota Bogor. (Foto: Dok Humas Pemkot Bogor)

BOGOR, celebrities.id - Kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kota Bogor, Jawa Barat, terus bertambah. Data terbaru, jumlah pasien bertambah 5 orang, sehingga total kasus positif menjadi 90 orang.

"Penambahan kasus Griya Melati sampai Jumat kemarin 5 orang. Total kasus berjumlah 90 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021).

Penambahan kasus positif tersebut berasal dari 34 sampel swab PCR pada 27 Mei 2021. Sedangkan, 3 kasus lainnya berasal dari hasil 13 sampel yang menjalani isolasi di BPKP Ciawi. "Yang 3 orang itu sebelumnya memang belum dilakukan tes swab PCR," ujar Retno.

Seperti diketahui, kasus penularan Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kota Bogor setiap harinya terus bertambah. Satgas Covid-19 Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan telah melakukan swab PCR terhadap ratusan warga perumahan tersebut.

Ada tiga kegiatan yang menjadi penyebab penularan virus di Perumahan Griya Melati yakni iktikaf, salat Jumat dan salat Ied. Perumahan itu pun tengah dikarantina agar penularan tidak terus meluas.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Bogor juga telah mengirimkan 30 sampel warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke Kementerian Kesehatan untuk dilakukan genome sequencing. Hal tersebut guna memastikan ada tidaknya varian baru Covid-19.

Editor : Mohammad Saifulloh