Beutypedia: Dapatkan Kulit Glowing dan Sehat dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

Abdul Razak
Selasa 12 April 2022 08:29 WIB
Beutypedia: Dapatkan Kulit Glowing dan Sehat dengan Konsumsi 4 Makanan Ini
Wajah glowing dengan makanan sehat. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kulit glowing dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Tentunya itu semua didapatkan tidaklah mudah.ย 

Proses yang dilakukan seringkali berhubungan dengan produk kecantikan ataupun salon kecantikan. Padahal, itu saja tidak cukup lho.

Dokter Kulit Geetika Mittal mengatakan, penyembuhan kulit seharusnya dilakukan baik dari luar maupun dari dalam. Dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit.

Seperti dilansir dari Indian Express, Selasa (12/4/2022), terdapat empat makanan yang membuat kulit wajah menjadi bersih dan glowing jika sering dikonsumsi. Apa saja?

1. Kacang

Kacang memiliki lemak baik yang membantu menjaga kulit tetap kencang, bercahaya, dan sehat. "Kacang juga tinggi selenium dan vitamin E yang membantu menenangkan kulit dan membersihkan kotoran," kata Dokter Kulit Geetika Mittal.

2. Jeruk

Kita semua tahu bagaimana vitamin C, meskipun merupakan bahan yang tidak stabil, memiliki efek kuat saat dioleskan. Ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dari ramuan ajaib ini? Mulailah mengonsumsi jeruk.ย 

“Makanan kaya vitamin C, seperti jeruk, membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menekan peradangan,” kata Dokter Kulit Geetika Mittal.

3. Bayam

Bayam memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk tubuh Anda tetapi juga untuk kulit Anda karena kaya akan komponen yang dikenal sebagai klorofil. Bahan ini membantu membersihkan usus Anda dan melepaskan racun dari aliran darah Anda.

4. Tomat

Tomat yang bersifat asam, membantu menyembuhkan bekas luka, hiperpigmentasi, dan membersihkan, mengurangi jerawat. Ini karena, tomat kaya vitamin A, C, dan K. Selain itu tomat juga diperkaya dengan karotenoid seperti alfa-beta karoten, lutein, dan likopen. Mereka juga bertindak sebagai zat alami dan mengurangi ukuran pori-pori.

Editor : Endang Oktaviyanti