Beutypedia: Lakukan Ini jika Ingin Bibir Lembab

Laras Dwi Sasmita
Minggu 21 November 2021 16:30 WIB
Beutypedia: Lakukan Ini jika Ingin Bibir Lembab
Penyebab bibir pecah-pecah bisa karena mengalami alergi atau kekurangan vitamin. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Bibir kering memang membuat kita merasa tak nyaman. Kondisi seperti ini disadari atau tidak membuat kita akhirnya menjilat bibir sendiri.

Padahal, kebiasaan menjilat bibir dengan air ludah memiliki bahaya tersendiri dan sebaiknya harus dihentikan.

Dilansir dari healthline, Minggu (21/11/2021), kebiasaan menjilat bibir harus segera dihentikan karena menjilat bibir dengan air ludah tidak membuat bibir lembab sama sekali.

Air ludah hanya akan membuat permukaan bibir lembab sebentar tapi tidak akan memberikan efek tambahan. Ketika air ludah pada permukaan bibir sudah menguap, bibir akan menjadi lebih kering daripada sebelumnya.

Air ludah sesungguhnya mengandung enzim amilase dan maltase yang dapat merusak permukaan kulit bibir. Jika kebiasaan menjilat bibir dengan air ludah terus dilakukan, akan membuat bibir lebih rentan terhadap udara kering.

Nah, untuk mengubah kebiasaan menjilat bibir yang kerap dilakukan, hal utama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kelembaban bibir. Saat bibir terus dalam kondisi lembab dan sehat, kebiasaan menjilat bibir akan pelan-pelan mulai ditinggalkan.

Kamu bisa menggunakan lip balm saat bibir mulai terasa kering dan rajin minum air putih agar kulit dapat terjaga kelembapannya.
 

Editor : Endang Oktaviyanti