Bijak! Nono Bocah Juara Dunia Matematika Asal NTT Tolak Laptop dari Menteri Nadiem, Pilih Beasiswa

Icon CameraAgung Bakti Sarasa
Kamis 26 Januari 2023 12:51 WIB
Bijak! Nono Bocah Juara Dunia Matematika Asal NTT Tolak Laptop dari Menteri Nadiem, Pilih Beasiswa
Nono bersama Menteri Nadim dan Direktur Pemberitaan MNC Media Prabu Revolusi. (Foto: celebrities.id/Agung Bakti Sarasa)

JAKARTA, celebrities.id - Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau lebih dikenal dengan panggilan Nono menjadi sorotan publik.Ā 

Bocah kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juarai kompetisi matematika dunia itu akhirnya berkesempatan bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Pertemuan peraih Juara 1 Olimpiade Sempoa Internasional dan Nadiem Makarim tersebut diinisiasi oleh MNC Media di kantor Kemendikbudristek, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Rabu (25/1/2023).

Dalam pertemuan yang hangat di tengah suasana penuh kebahagiaan serta canda tawa itu, Nono didampingi oleh sang ibu, Nuryati Seran. Turut hadir pula Direktur Pemberitaan MNC Media, Prabu Revolusi.

Pada kesempatan itu, Nadiem Makarim pun berkesempatan melakukan tes kepiawaian Nono dalam berhitung.

Dengan cekatan, Nono menjawab pertanyaan yang disampaikan Nadiem Makarim dengan cepat. Bahkan, Nadiem Makarim pun memuji kehebatan Nono dalam berhitung.Ā 

"Cepet banget jawabnya, kaya flash, luar biasa," ujar Nadiem.Ā 

Setelah terbukti jago dalam matematika, Nono kemudian ditawari hadiah oleh Nadiem Makarim. Awalnya, Nono ditawari hadiah sebuah laptop.

Namun, hadiah tersebut justru ditolak Nono. Nono beralasan, dirinya sudah memiliki laptop yang selama ini dipakainya untuk belajar.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2