Bikin Bangga! Grup Dangdut Nasida Ria Tampil di Jerman, Jadi Opening Week Music Documenta Fifteen

Melati Pratiwi
Senin 20 Juni 2022 20:11 WIB
Bikin Bangga! Grup Dangdut Nasida Ria Tampil di Jerman, Jadi Opening Week Music Documenta Fifteen
Grup musik dangdut Nasida Ria manggung di Jerman. (Foto: celebrities.id/Instagram @nasidariasemarang)

JAKARTA, celebrities.id - Musisi asal Indonesia semakin hari kian bersinar. Setelah Niki Zefanya sukses manggung di Coachella, kini giliran grup musik dangdut Nasida Ria unjuk kemampuan di Jerman.

Grup asal Semarang tersebut terbang ke Jerman, tepatnya Kota Kassel untuk mengisi Opening Week Music Program Documenta Fifteen

Melalui Instagram @nasidariasemarang, Senin (20/6/2022), terlihat para personel tampil di atas panggung cukup luas dengan penataan cahaya biru dan merah.

Masing-masing personel mengenakan dress panjang paduan hitam dan kuning kehijauan, disertai corak panjang di bagian tengah. Hijab mereka pun tampak berkilau.

Tak hanya suara merdu yang berkumandang di panggung Opening Week Music Program Documenta Fifteen, lantunan alat musik pun mereka mainkan dengan indah.

Rien Djamain memegang bass gitar, Afuwah dan Thowiyah  bermain kendang, Nadhiroh dan Nurhayati memainkan biola, Sofiatun sebagai pemain keyboard, Hamidah meniupkan seruling, Nurjanah, Uswatun Hasanah, dan Titik Mukaromah dengan gitarnya, serta  Siti Romnah memainkan piano.

Dalam kesempatan membanggakan ini, Nasida Ria tak sekedar membawakan satu buah lagu saja. Lagu-lagu tersebut meliputi, Kota Santri, Dunia dalam Berita, Perdamaian, dan Bila Bom Nuklir Diledakkan.

Warna negara Jerman maupun Indonesia menikmati alunan musik yang disajikan grup musik yang sudah berdiri sejak 1975 itu.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Nasida Ria memboyong lagu-lagu qasidah ke Jerman. Pada tahun 1996. Prestasi Nasida Ria juga sudah terdengar sampai negeri tetangga, Malaysia.

Pada 1988, Nasida Ria berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari Kerajaan di Negeri Jiran itu.

Selain Nasida Ria, ada pula musisi Indonesia lain yang turut tampil di Documenta Fifteen. Dia adalah Oom Leo Bekaraoke. Documenta Fifteen sendiri tahun ini diselenggarakan mulai Juni hingga September.

Editor : Hadits Abdillah