Bikin Gemas! Bocah TK Rayakan Hari Guru Nasional dengan Cara Hadiahi Pengajar Kreasi Bunga Kertas

Icon CameraMuhammad Sukardi
Jumat 25 November 2022 22:23 WIB
Bikin Gemas! Bocah TK Rayakan Hari Guru Nasional dengan Cara Hadiahi Pengajar Kreasi Bunga Kertas
Siswa-siswi TK dari RA Nurul Hidayah Pakulonan memilih membuat kreasi bunga kertas yang kemudian diberikan kepada ibu guru pengajar. (Foto: celebrities.id/Sukardi)

JAKARTA, celebrities.id - Siswa-siswi TK dari RA Nurul Hidayah Pakulonan memilih membuat kreasi bunga kertas yang kemudian diberikan kepada ibu guru pengajar.

Menurut Kepala Sekolah RA Nurul Hidayah, Pakulonan Tety Fadilah, aksi kreatif ini bukan hanya mengajarkan anak-anak makna cinta kasih yang disimbolkan dalam bentuk bunga, melainkan melatih motorik halus mereka.

"Jadi, di Hari Guru Nasional 2022 ini kami mengajak anak-anak murid untuk mengekspresikan cinta mereka dengan membuat bunga dan memberikannya ke guru-guru," kata Tety Fadilah saat ditemui langsung MNC Portal di RA Nurul Hidayah Pakulonan, Tangerang Selatan, Jumat (25/11/2022).

Tak hanya sebagai medium mengekspresikan cinta kepada guru, kreasi bunga kertas ini juga salah satu aktivitas yang mampu merangsang motorik halus para anak murid. Jadi, aktivitas di Hari Guru Nasional ini juga bagian dari pembelajaran anak-anak.

"Dengan membuat kreasi bunga kertas, anak-anak dilatih motorik halusnya. Ini penting untuk mengembangkan keterampilan anak dalam menggerakkan kedua tangannya, melatih kecepatan tangan dan mata, serta sebagai alat melatih penguasaan emosi," tutur Tety.

 

1
/
2