Bikin Haru, David Beckham Tulis Surat Perpisahan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Ilham Sigit
Selasa 20 September 2022 10:17 WIB
Bikin Haru, David Beckham Tulis Surat Perpisahan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II
David Beckham bersama Pangeran William. (Foto: celebrities.id/Instagram @davidbeckham)

LONDON, celebrities.id - Legenda Manchester United, David Beckham menulis surat perpisahan terakhir untuk Ratu Elizabeth II.

Mantan pemain Timnas Inggris itu kembali mengucapkan duka cita mendalam untuk mendiang sang Ratu yang telah dimakamkan.

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung di London, kemarin, Senin (19/9/2022) sore waktu setempat. Jenazahnya dibawa dari Kastil Windsor menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Kapel St. George, tempat mendiang suaminya, Pangeran Philip juga terbaring.

Suami Victoria itu kemudian kembali mencurahkan rasa kehilangannya atas meninggalnya sang Ratu. Eks pemain yang juga sempat membela Real Madrid dan AC Milan itu berterima kasih atas jasa dan pengabdian Ratu Elizabeth II untuk tanah Britania Raya.

“Ratu kami ada di rumah, hari ini, kami mengucapkan perpisahan terakhir untuk Yang Mulia Ratu, hari ini, dunia berduka atas kehilangan pemimpin yang unik, inspiratif dan peduli,” tulis Beckham melalui Instagram pribadinya, Selasa (20/9/2022).

“Semua orang dari lapisan masyarakat berkumpul dalam jumlah ribuan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada ratu tercinta kami,” tulis Beckham lebih lanjut.

David Beckham tulis pesan menyentuh untuk Ratu Elizabeth II. (Foto: celebrities.id/Instagram @davidbeckham)
David Beckham tulis pesan menyentuh untuk Ratu Elizabeth II. (Foto: celebrities.id/Instagram @davidbeckham)

“Kami telah menyaksikan keluarga yang penuh kasih berduka atas seorang ibu, nenek dan nenek buyut dengan martabat dan dedikasi, warisan pelayanan dan pengabdiannya pada tugas akan bertahan, hidup sang Raja,” tulis Beckham menutup suratnya.

Meninggalnya pemimpin terlama Kerajaan Inggris itu menancapkan duka yang begitu dalam di hati masyarakat Britania Raya, termasuk Beckham. Sebelumnya, eks pemain yang terkenal dengan tendangan bebas mautnya itu rela mengantre selama 13 jam untuk memberikan penghormatan di depan jenazah sang Ratu.

Dengan sabar, Beckham menunggu gilirannya bersama masyarakat lain untuk bersua dengan Ratu Elizabeth II untuk terakhir kalinya. Pria empat anak itu bahkan sempat meneteskan air mata di hadapan jenazah sand Ratu.

Ratu Elizabeth II memang merupakan salah satu sosok istimewa bagi Beckham. Sebab, pada 2003 silam, eks gelandang yang pensiun di Paris Saint Germain (PSG) itu dianugerahi gelar penghormatan Order British Empire (OBE) karena sudah mengharumkan tanah Inggris melalui sepak bola.

Editor : Lisvi Padlilah