Biodata Aishwarya Rai Bachchan, Miss World 1994 yang Hari Ini Genap 48 Tahun

Abdul Razak
Senin 01 November 2021 14:57 WIB
Biodata Aishwarya Rai Bachchan, Miss World 1994 yang Hari Ini Genap 48 Tahun
Aishwarya Rai Bachchan genap berusia 48 tahun. (Foto: celebrities.id/Instagram)

NEW DELHI, celebrities.id - Siapa yang tidak mengenal Aishwarya Rai Bachchan, salah satu aktris Bollywood yang sukses membintangi lebih dari 45 film India. Menariknya, hari ini, Senin (1/11/2021), merupakan hari terindah untuknya.

Aishwarya Rai genap berusia 48 tahun. Setiap kali kita menyebut nama Aishwarya Rai Bachchan, hal pertama yang akan muncul di benak siapa pun adalah kecantikannya.

Fans mengagumi kecantikannya tidak hanya di India tetapi juga di luar negeri. Senyumnya yang indah, pesona dan keanggunannya, semuanya menjadi kombinasi yang sempurna. Tak heran, Aishwarya Rai menjadi pemenang di kontes kecantikan Miss World 1994.

Semenjak itu menang di Miss World 1994 itu, nama Aishwarya Rai Bahchchan melambung tinggi dan memantapkan dirinya untuk berkecimpung di industri seni peran.

Adapun film-film yang dibintanginya, seperti Devdas, film ini dirilis pada 2002 dan dia beradu akting dengan aktor legendaris Bollywood, yakni Shah Rukh Khan.

Selain itu, Aishwarya Rai juga pernah beradu akting dengan Hrithik Roshan di film Jodhaa Akbar pada 2008, beberapa filmnya antara lain, The Last Legion, Ae Dil Hai Mushkil, Dhoom 2, Enthiran dan masih banyak lagi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Aishwarya Rai Bachchan sendiri lahir dari orangtua bernama Brindya Rai (ibu) dan Krishnaraj Rai (ayah), di Mangalore, India. Dia dibesarkan di rumah tradisonal di INdia Selatan dan sedang mengejar pendidikan arsitektur ketika dia dinobatkan pada Miss World 1994, silam.

Dalam kehidupan pribadinya sendiri, Aishwarya Rai menikah dengan Abhishek Bachchan pada 2007 silam dan kini dikaruniai satu orang anak perempuan cantik bernama Aaradhya Bachchan.

Untuk dalam pekerjaannya sendiri, kini Aishwarya Rai diketahui tengah melakukan persiapan untuk film terbarunya yang berjudul Ponniyin Selvan. Film ini akan disutradari oleh Mani Ratnam dan dikabarkan akan tayang pada 2022 mendatang.

Editor : Dhita Seftiawan