Biodata dan Agama Arie Kriting, Komedian Jebolan Stand Up Comedy

Oktiani Endarwati
Sabtu 14 Mei 2022 16:30 WIB
Biodata dan Agama Arie Kriting, Komedian Jebolan Stand Up Comedy
Biodata dan agama Arie Kriting. (Foto: MPI/Lintang)

JAKARTA, celebrities.idBiodata dan agama Arie Kriting seringkali menjadi pertanyaan publik.

Arie Kriting mengawali kariernya sebagai komika melalui ajang kompetisi Stand Up Comedy pada 2013. Dia berhasil menjadi juara 3 pada ajang tersebut. Selain menjadi komedian, kini Arie Kriting juga merambah karier menjadi aktor dan penulis skenario.

Berikut biodata dan agama Arie Kriting yang telah dirangkum celebrities.id dari berbagai sumber, Sabtu (14/5/2022).

Biodata dan Agama Arie Kriting

Arie Kriting memiliki nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki. Dia lahir di Kendari, 13 April 1985.

Setelah menjadi pemenang pada ajang Stand Up Comedy Indonesia tahun 2013, karier Arie Kriting terus melejit. Tahun berikutnya, Arie telah memerankan puluhan peran pada serial, acara TV, dan film layar kaca Indonesia. 

Bahkan Arie terlihat terdaftar dalam nominasi-nominasi penghargaan nasional. Dia dianugerahi sebagai pemeran pendukung pria favorit pada Usmar Ismail Award 2017.

Arie Kriting kerap melawak dengan ciri khasnya yang berasal dari daerah Indonesia Timur. Dia ingin memperkenalkan pada masyarakat bahwa masih banyak hal positif yang bisa digali dari Indonesia Timur seperti budaya, pariwisata, serta pemandangan alam yang indah. 

Pada tahun 2015, Arie terpilih menjadi Wakil Ketua Komunitas Stand Up Indo bersama Deddy Gigis, pelawak tunggal asal Surabaya. Kemudian pada 2017, Arie kembali terpilih menjadi wakil ketua Stand Up Indo.

Awal tahun 2021, Arie Kriting meminang aktris muda sekaligus model cantik, Indah Permatasari. Keduanya diketahui telah menjalin hubungan asmara sejak cukup lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah pada 12 Januari 2021.

Hubungan Arie dan Indah dikabarkan tidak direstui orangtua Indah. Meski begitu, Arie dan Indah hingga kini berhasil menunjukkan keharmonisan rumah tangganya.

Arie Kriting menganut agama Islam sejak lahir. Pria yang lahir dan besar di Indonesia bagian timur ini mengaku dirinya lahir dan dibesarkan oleh keluarga Muslim.

Profil Arie Kriting

Nama Lengkap: Satriaddin Maharinga Djongki

Nama Panggung: Arie Kriting

Tempat, Tanggal Lahir: Kendari, Sulawesi Tenggara, 13 April 1985

Umur: 35 tahun

Pekerjaan: Pelawak tunggal,  Aktor, Sutradara dan Penulis Skenario

Tahun Aktif: 2013-sekarang

Agama: Islam

Pendidikan: Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur

Pasangan: Indah Permatasari

Instagram: @arie_kriting

Editor : Oktiani Endarwati