Biodata dan Agama Zayn Malik, Mantan Personel One Direction yang Solo Karier

Oktiani Endarwati
Kamis 12 Mei 2022 15:18 WIB
Biodata dan Agama Zayn Malik, Mantan Personel One Direction yang Solo Karier
Biodata dan Agama Zayn Malik. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.idBiodata dan agama Zayn Malik sering menjadi pertanyaan dari para penggemarnya. 

Zayn Malik adalah mantan personel One Direction yang memutuskan untuk solo karier. Lahir dari orangtua yang menganut agama Islam membuat Zayn Malik langsung dikenal sebagai musisi beragama Islam.

Kisah asmara Zayn Malik juga sering menjadi sorotan publik. Penyanyi tampan bersuara merdu ini sempat menjalin hubungan dengan beberapa wanita. 

Terakhir, Zayn Malik menjalin hubungan bersama Gigi Hadid dan telah memiliki satu anak perempuan yang lahir pada September 2020.

Namun, kebahagiaan mereka setelah kelahiran tersebut tidak berlangsung lama. Keduanya memutuskan untuk berpisah dan membagi hak asuh anaknya secara adil.

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber mengenai biodata dan agama Zayn Malik, Kamis (12/5/2022).

Biodata dan Agama Zayn Malik

Zayn Malik memiliki nama lengkap Zayn Javadd Malik. Dia adalah musisi berkebangsaan Inggris keturunan Pakistan. Zayn Malik lahir di Bradford, 12 Januari 1993 dari pasangan Yaser Malik (ayah) dan Tricia Banna Malik (ibu).

Ayah Zayn Malik adalah seorang Muslim berdarah Pakistan, sedangkan ibunya berdarah Irlandia yang sebelumnya beragama Kristen, namun memutuskan untuk mualaf setelah menikah. 

Zayn Malik merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Doniya dan dua orang adik perempuan yang bernama Waliyha dan Safaa.

Lahir dari keluarga Muslim membuat publik meyakini bahwa Zayn Malik beragama Islam. Nyatanya, Zayn tidak pernah berbicara secara langsung ke publik mengenai kepercayaan yang dianut. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan majalah Vogue, Zayn tidak mengakui dirinya seorang Muslim. 

Meski begitu, Zayn Malik mengaku dibesarkan secara Islam oleh orangtuanya. Ayah dan ibunya mendidik secara Islam, bahkan dia pergi ke masjid. Namun ketika dewasa, orangtuanya memberikan pilihan kepada Zayn untuk memilih kepercayaannya sendiri.

Zayn Malik mengaku tetap memercayai keberadaan Tuhan. Menurut dia kepercayaan setiap orang adalah urusan pribadi masing-masing. Zayn masih percaya dengan keberadaan Tuhan, tetapi dia tak percaya dengan adanya neraka.

Profil Singkat Zayn Malik

Nama Lengkap: Zayn Javadd Malik 
Nama Panggung: Zayn Malik
Tempat, Tanggal Lahir: Bradford, Inggris, 12 Januari 1993
Nama Orangtua: Yaser Malik (ayah) dan Tricia Banna Malik (ibu)
Agama: –
Anak: Khai Hadid Malik (perempuan)
Profesi: Penyanyi
Instagram: @zayn
Twitter: @zaynmalik
YouTube: zayn

Editor : Oktiani Endarwati