Biodata dan Kekayaan Karina Aespa

Evi Nurhayati
Kamis 13 Januari 2022 15:28 WIB
Biodata dan Kekayaan Karina Aespa
Biodata dan kekayaan Karina Aespa. (Foto: celebrities.id/Instagram @aespa_official)

JAKARTA, celebrities.id - Karina Aespa adalah salah satu member baru Girls On Top. Setelah bergabung dengan girl group Kpop ini, biodata dan kekayaan Karina menjadi sorotan banyak netizen di seluruh dunia.

Girls On Top adalah girl group yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini mencangkup sejumlah bintang Kpop ternama, di antaranya adalah BoA, Taeyeon dan Hyoyeon Girls’ Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter dari Aespa.

Biodata karina aespa dan jumlah kekayaannya

Sosok Karina yang memiliki banyak penggemar ini  dijuluki sebagai Vocal Queen of K-pop.  Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah biodata Karina Aespa, anggota baru Girls On Top: 

Nama asli : Yoo Jimin

Nama panggung : Karina

Tempat tanggal lahir   : Seongnam, Gyeonggi Do, Korea Selatan 11 April 2000 

Zodiak : Aries

Pendidikan terakhir : Hansol High School

Tinggi badan : 167 cm 

Berat badan : 45 kg 

Golongan darah : AB. 

Agensi : SM Entertainment Karina merupakan anggota aespa yang berasal dari Korea Selatan bersama Winter.

Tahun debut : 2020

Dalam peran barunya di Girls On Top (GOT), kekayaan Karina Aespa dikabarkan meningkat.  Dikutip dari laman South China Morning Post, Selasa (4/1/2022), Karina mengantongi kekayaan bersih sebesar USD 1 juta atau Rp14,3 miliar. 
Masuknya Karina menjadi salah satu member GOT, membuatnya kini debut dua kali. Pertama, Karina debut bersama grup Aespa dengan merilis “Black Mamba”. 

Kemudian dia berkesempatan untuk kembali debut bersama para seniornya, termasuk BoA, Hyoyeon SNSD, dan Wendy Red Velvet di Girls On Top (GOT).
 

Editor : Endang Oktaviyanti