Biodata dan Kekayaan Shandy Purnamasari Istri Juragan 99, Pengusaha Kosmetik yang Jadi Selebgram

Vania Ika Aldida
Kamis 20 Januari 2022 22:05 WIB
Biodata dan Kekayaan Shandy Purnamasari Istri Juragan 99, Pengusaha Kosmetik yang Jadi Selebgram
Biodata dan kekayaan Shandy Purnamasari istri Juragan 99. (Foto: celebrities.id/Instagram @shandypurnamasari)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan kekayaan Shandy Purnamasari mulai dicari banyak orang setelah muncul sebagai salah seorang selebgram. Selain itu, dia juga istri dari  Crazy Rich Surabaya, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99.

Shandy Purnamasari juga dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Dalam Biodata dan Kekayaan Shandy Purnamasari, disebutkan dia lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 10 Oktober 1991. Shandy Purnamasari merupakan pendiri dari MS Glow Beauty, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT Kosmetika Global Indonesia.

Kini bisnis yang didirikan Shandy bersama suami dan rekannya, telah beroperasi berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, hingga Bali.

Dalam tayangan wawancaranya di beberapa akun Youtube, Shandy mengaku berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dahulu ia bahkan bersekolah di negeri lantaran biaya yang jauh lebih murah dibandingkan sekolah swasta.

Sebelum debut sebagai pengusaha sukses di bidang kosmetik, Shandy sempat mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga, jurusan ekonomi. Ia bahkan memulai bisnisnya sebagai reseller untuk sebuah produk kosmetik di 2013.

Berkat hal tersebut dirinya mengenal sejumlah orang dan akhirnya memilih untuk membangun bisnisnya sendiri di 2015. Ia bahkan memilih untuk memasarkan produknya secara online. Namun seiring berjalannya waktu, bisnis yang ia bangun justru semakin laris manis, hingga memiliki cukup banyak reseller.

Selang dua tahun, ia akhirnya memberanikan diri untuk mendirikan klinik kecantikan. Termasuk merambah ke bisnis lain, mulai dari kos-kosan, perawatan rambut, carter pesawat, produksi garment semi butik, layanan bus pariwisata, sekolah drift, masker, hingga yang paling baru, sebuah bistro mewah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bernama Pave.

 

1
/
2