Biodata dan Profil Adiba Khanza, Aktris Sekaligus Kekasih Egy Maulana

Jasmine Firyaal Ariiqah
Kamis 16 Juni 2022 18:08 WIB
Biodata dan Profil Adiba Khanza, Aktris Sekaligus Kekasih Egy Maulana
Biodata dan profil Adiba Khanza, kekasih Egy Maulana. (Foto: celebrities.id/Instagram @adiba.knza)

JAKARTA, celebrities.id – Adiba Khanza, putri dari almarhum Ustadz Jefri dan Umi Pipik merupakan seorang Aktris, Penyanyi, sekaligus Kekasih dari pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. 

Tidak ada yang menyangka ternyata Adiba dan Egy sudah menjalani hubungan selama kurang lebih 4 tahun. Namun mereka berdua jarang menunjukan moment kebersamaannya di depan publik, tapi terkadang mereka terlihat suka berbalas  komentar di sebuah postingan Instagram miliknya. 

Berikut adalah biodata dan profil Adiba Khanza yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (16/6/2022)

Biodata Adiba Khanza

Nama Lengkap : Adiba Khanza Az Zahra 
Nama Panggung : Adiba Khanza 
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 7 Juni 2000
Umur : 22 Tahun
Agama : Islam 
Profesi : Penyanyi, Aktris, Pemain Film, Selebgram
Nama Orang Tua : Ustadz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati
Nama Saudara kandung : Abidzar Al-Ghifari (Adik), Alya Azzuhro (Adik), Ataya Bilal Risqulah (Adik)  
Nama Kekasih : Egy Maulana Vikri

 

Profil Adiba Khanza

Adiba Khanza Az Zahra yang lebih disapa dengan sebutan Adiba lahir di Jakarta pada 7 Juni 2000. Memulai kariernya ke dunia hiburan pada 2013 dengan sinetron pertamanya yaitu Kami Rindu Ayah, sinetron tersebut berkisahkan tentang kehidupan keluarga Ustadz Jefri Al Buchori. Diperankan langsung oleh kedua anaknya dan ibu tercinta, Hj Tatum Mulyana. 

Awal mula Adiba terjun ke dunia tarik suara bersama Opick, sahabat dari mendiang almarhum Uje dengan lagu pertamanya ‘Terima Kasih Ayah’. Lagu Adiba dengan Opick yang berjudul ‘Terima Kasih Ayah’ juga merupakan soundtrack dari sinetron yang ia bintangi. 

Putri sulung alm Uje dan Umi Pipik kini menjadi seorang aktris, penyanyi dan selebgram dengan followers 1,2 juta di Instagramnya. Pada tahun 2020 - 2021 Adiba berkolaborasi dengan Syakir Daulay, di tahun 2021 Adiba dan Syakir dikabarkan mengisi soundtrack series yang berjudul Hari Yang Dijanjikan. 

Kisah Cinta Adiba Khanza dan Egy Maulana Fikri (H2)

Adiba Khanza dan Egy Maulana dikabarkan telah menjalin hubungan sejak 2018, yang sekarang sudah terhitung hampir 4 tahun. Saat ini keduanya menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) lantaran Egy tengah bergabung di klub Slovakia, FK Senica. 

Tetapi hubungan kedua pasangan tersebut berjalan dengan baik. Hubungan Adiba dan Egy juga disetujui oleh orangtua mereka. 

Demikian Biodata dan Profil Adiba Khanza yang telah dirangkum oleh celebrities.id. Ikuti terus informasi selengkapnya hanya di celebrities.id.

Editor : Hadits Abdillah