Biodata dan Profil Astrid Tiar, Mantan Gading Marten yang Memulai Karier dari Model Gadis Sampul

Icon CameraNovita Sari
Rabu 27 Juli 2022 11:26 WIB
Biodata dan Profil Astrid Tiar, Mantan Gading Marten yang Memulai Karier dari Model Gadis Sampul
Biodara dan profil Astrid Tiara. (Foto: celebrities.id/Instagram @astridtiar127)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan profil Astrid Tiar kembali banyak dicari netizen karena dia menjadi host acara di Rising Star Indonesia Dangdut. Astrid merupakan mantan model Gadis Sampul yang merangkap profesi menjadi aktris dan juga pemandu acara. 

Astrid Tiar sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan yang sudah sejak lama ia geluti mulai dari menjadi model, hingga merambah ke ranah aktris. Berikut biodata dan profil Astrid Tiar.

Biodata Astrid Tiar 

Nama Lengkap : Astrid Tiar Josephine Panjaitan
Nama Panggilan : Astrid Tiar
Nama panggung : Astrid Tiar
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 12 Juli 1986
Agama : Kristen
Umur : 36 tahun
Tinggi : 169 cm
Profesi : Model, Presenter, Aktris
Pendidikan: Universitas Tarumanegara
Akun Instagram : @astridtiar127
Status: Menikah
Suami: Gerhard Reinaldi Situmorang
Anak: Dialusita Annabel Estheressa, Thiorina Situmorang

Profil Astrid Tiar 

Astrid Tiar Josephine Panjaitan atau yang akrab dikenal sebagai Astrid Tiar merupakan seorang perempuan kelahiran Jakarta, 12 Juli 1986. 

Perjalanan kariernya dimulai saat perempuan tersebut terjun ke dunia model pada tahun 2000-an atas kesengajaan yang kakaknya buat. Dahulu, Astrid ini berpenampilan tomboy, namun sang kakak mengubah gayanya menjadi lebih feminin. 

Dari situ lah akhirnya sang kakak mengirimkan formulir Astrid, dan ternyata sang adik lolos hingga mendapatkan juara 1 Gadis Sampul. 

Tak hanya puas menjadi seorang model, Astrid akhirnya mencoba masuk ke dunia aktris. Sinetron pertama yang ia mainkan berjudul "Fanya", dan beberapa kali Astrid juga turut menjadi cameo di beberapa sinetron seperti "Kafe Biru", "Pernikahan Dini", "Sejuta Rasa Sayang", dan "Wah Cantiknya 2". 

Selain itu, nama Astrid semakin dikenal karena dirinya yang turut berperan dalam sinetron yang berjudul "Atas Nama Cinta" yang kebetulan sinetron tersebut mendapatkan rating yang cukup tinggi pada masanya. 

Dengan gaya yang tomboy, namun Astrid berperan menjadi perempuan yang lemah lembut di sana. Akhirnya hal ini mendapat banyak sorotan masyarakat karena perannya menjadi Lila, seorang perempuan yang tertindas di sinetron "Atas Nama Cinta" tadi. 

Astrid sendiri sempat dirumorkan berpacaran dengan Gading Martin dan Onci "Ungu". Namun, baik Astrid maupun Onci saat itu menepis rumor yang terjadi di antara mereka. 

Hingga akhirnya Astrid menikah dengan Gerhard Reihaldi Situmorang pada 21 Juli 2012 di Gereja HKBP, Menteng, Jakarta Pusat. 

Itulah biodata dan profil Astrid Tiar. Ikuti terus berita terupdate selebriti hanya di celebrities.id.

Editor : Endang Oktaviyanti