Biodata dan Profil Dewi Perssik, Penyanyi Dangdut yang Digugat Cerai Angga Wijaya

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 25 Juni 2022 07:39 WIB
Biodata dan Profil Dewi Perssik, Penyanyi Dangdut yang Digugat Cerai Angga Wijaya
Profil dan biodata Dewi Perssik. (Foto: celebrities.id/Instagram @dewiperssik9)

JAKARTA, celebirities.id - Biodata dan profil Dewi Perssik menjadi topik perbincangan yang sedang hangat dibahas di berbagai macam platform media sosial akhir-akhir ini. Pasalnya, pedangdut yang dikenal dengan goyangannya itu baru saja digugat cerai sang suami, Angga Wijaya.

Gugatan cerai tersebut dilayangkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022). Rumah tangga yang telah berlangsung sekitar lima tahun tersebut pun kini sedang berada di ujung tanduk. 

Melansir berbagai sumber, Sabtu (25/6/2022), berikut biodata dan profil Dewi Perssik

Biodata Dewi Perssik 

Dewi Perssik memiliki nama asli Dewi Murya Agung. Perempuan kelahiran 16 Desember 1985 ini adalah anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan HM Aidil dan Hj Sri Muna.

Saat terjun ke panggung hiburan, namanya berubah menjadi Dewi Perssik. Nama Persik diberikan agar karier wanita yang mengaku keturunan Tionghoa bersinar seperti buah persik sebagai buah pembawa keberuntungan. 

Perjalanan Karier

Di daerah asalnya, Dewi Perssik memulai karier menyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Dia memulai kariernya menjadi penyanyi dangdut pada 2003 hingga saat ini. 

Namanya mulai dikenal saat menyanyikan “Bintang Pentas” pada 2003. Lagu Bintang Pentas ternyata membukakan pintu kesuksesan perempuan yang akrab disapa Depe saat berusia 18 tahun saat itu.

Tak hanya itu, setelah sukses di jalur dangdut, Dewi Perssik semakin melebarkan sayapnya kedunia akting dengan membintangi sebuah sinetron drama berjudul “Janji Manis” pada 2006. Sinetron tersebut ditayangkan di stasiun televisi swasta selama 1,5 tahun.

Sinetron perdananya membuka pintu kesuksesan bagi Dewi. Melalui ini lah banyak tawaran untuk menjadi pemeran film layar lebar seperti Tali Pocong Perawan, Setan Budek, Paku Kuntilanak dan lain sebagainya.

Meski sudah menjadi bintang film, Dewi Perssik tak lupa akan dunia dangdutnya. Justru namanya menjadi heboh karena goyang gergaji-nya yang mengundang pro kontra. Akibat aksi goyang sensualnya, Dewi Perssik sempat dicekal tak boleh manggung di beberapa daerah.

Pada 2008, dia dicekal di Kota Tanggerang dan Kota Bandung. Pelarangan ini kemudian diikuti Wali Kota Depok, MUI Sumatera Selatan, Bupati Sukabumi, Bupati Probolinggo, dan Walikota Balikpapan.

Kisah Asmara 

Selain perjalanan kariernya, kisah pribadi asmara Dewi Perssik pun tak lepas dari sorotan media. Pernikahan dan perceraiannya dengan Saipul Jamil menjadi bagian kisah pahitnya. Pernikahan dengan Saipul Jamil pada 2005 kandas pada 2008.

Tak lama sendiri, Dewi lalu menemukan tambatan hati yang baru, yaitu Farid Yusuf Mansur, seorang keturunan Jerman-Jawa. Dewi dan Farid yang tinggal di Belanda berkenalan lewat dunia maya. 

Mereka berdua berencana menikah pada Desember 2008 setelah mendapat persetujuan orangtua Dewi. Sayangnya, jalinan asmara keduanya kandas kembali.

Tak lama setelah itu, Dewi kembali memperkenalkan kekasih barunya sesama artis, Aldiansyah Taher. Akhir Februari 2009, Dewi mengalami keguguran dan keduanya mengaku telah menjadi suami istri. 

Sang suami, Aldi, mengaku bahwa mereka berdua telah menikah siri pada 4 Juli 2008. Secara resmi pernikahan keduanya disahkan pada Maret 2009, mereka bahkan mengangkat seorang anak balita yang diberi nama Velis Gabriel.
 
Permasalahan melanda pernikahan Dewi dan Aldi yang baru seumur jagung, suaminya tersebut melayangkan gugatan cerai kepada Dewi Perssik di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pernikahan keduanya dengan Aldi berakhir pada 11 November 2009 setelah menjalani tiga kali persidangan.

Kemudian Dewi Perssik kembali membuka hatinya dengan Angga Wijaya yang sebelum menjadi manajernya merupakan salah satu pegawai bank di Indonesia. Keduanya pun menjalin hubungan yang intens sampai Angga memutuskan keluar dari pekerjaan lamanya dan menjadi manajer Dewi Perssik.

Setahun berpacaran, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Pada 10 September 2017 keduanya melangsungkan pernikahan di rumah orang tua Dewi Perssik.

Jarang diterpa isu tidak sedap, Angga Wijaya kemudian menggugat cerai Dewi Perssik di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (20/6/2022).

Dewi Perssik mengaku pasrah dan ikhlas. Sidang perdana gugatan cerai akan digelar pada 4 Juli 2022. Apabila gugatan cerai tersebut dikabulkan, maka penyanyi dangdut yang akrab disapa Depe ini akan kembali gagal dalam menjalin rumah tangganya untuk ketiga kalinya.

Editor : Endang Oktaviyanti