Biodata dan Profil Putri Kusuma Wardani, Atlet yang Terafiliasi ke Klub PB Exist Jakarta

Sakinah Anjeli Permatasari
Selasa 28 Juni 2022 23:16 WIB
Biodata dan Profil Putri Kusuma Wardani, Atlet yang Terafiliasi ke Klub PB Exist Jakarta
Biodata dan profil Putri Kusuma Wardani. (Foto: celebrities.id/Twitter @INABadminton)

JAKARTA, celebrities.id – Biodata dan Profil Putri Kusuma Wardani menarik untuk diketahui. Putri merupakan seorang atlet bulutangkis Indonesia yang terafiliasi dengan klub PB Exist Jakarta.

Putri pernah memenangkan kompetisi bulu tangkis seperti Superliga Junior 2018, terpilih sebagai anggota tim nasional dalam regu kejuaraan bulu tangkis junior Asia 2018 dan Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018.

Berikut Biodata dan Profil Putri Kusuma Wardani, yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Selasa (28/06/2022)

Biodata Putri Kusuma Wardani

Nama Asli : Putri Kusuma Wardani
Panggilan : Putri, KW
Umur : 20 Tahun
Tempat Lahir : Tangerang, Banten
Tanggal Lahir : 20 Juli 2002
Agama : Islam
Tinggi Badan : 172 cm
Berat Badan : 56 Kg
Klub : Exist Jakarta
Kewarganegaraan : Indonesia
Zodiak : Cancer
Instagram : putri.k.w20

 

Profil Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani dikenal dengan panggilan Putri KW ini pebulu tangkis potensial Indonesia yang diperingatkan akan menjadi tumpuan di masa depan pada nomor tunggal putri. 

Dengan kemampuan yang sudah terbukti saat menjadi juara pada ajang Czech Open 2021. Pada turnamen tersebut, Putri mampu mengalahkan Siti Nurshuhaini dari Malaysia di partai Final.

Putri memiliki ketertarikan pada dunia bulu tangkis sejak ia masih kecil, pada saat itu ayah Putri KW sering mengajak untuk bermain bulu tangkis dan melihat pertandingan bulu tangkis. 

Kemudian pada tahun 2014, Putri KW berlatih bulu tangkis di Klub Exist Jakarta. Ia berhasil bergabung dengan Pelatnas Cipayung pada tahun 2018.

Dengan menunjukkan prestasinya, Putri KW resmi bergabung dengan Pelatnas PBSI. Lalu, bersaing dalam kompetisi Kejuaraan Asia dan Dunia Junior 2018. Putri KW berhasil meraih perunggu pada dua turnamen tersebut.

Putri KW sempat membantu Tim Indonesia pada kejuaraan Dunia Junior 2019 menjadi kampiun dalam turnamen beregu campuran tersebut. Saat itu mengalahkan Tim China pada partai final.

Baru-baru ini Putri KW berkontribusi dalam kemenangan Indonesia saat kompetisi kejuaraan Bulu Tangkis beregu Asia 2022, yang menempati peringkat ke-78 dunia ranking BWF nomor tunggal putri.

Editor : Hadits Abdillah