Biodata dan Profil Raja Charles, Pewaris Tahta Kerajaan Inggris 

Icon CameraYulia Puji Sadriana
Jumat 09 September 2022 09:41 WIB
Biodata dan Profil Raja Charles, Pewaris Tahta Kerajaan Inggris 
Biodata dan profil Raja Charles. (Foto: celebrities.id/Instagram @defnaputra)

JAKARTA, celebrities.id – Biodata dan profil Raja Charler banyak dicari netizen. Mereka ingin tahun sosok pewaris tahta Kerajaan Inggris usai sang ratu meninggal dunia. 

Harles Philip Arthur George atau yang disebut Charles mulai saat ini menjadi raja Britania Raya. Informasi profil dan biodata Pangeran Charles kali ini akan dirangkum langsung oleh celebrities.id, Jumat (9/9/2022). 

Biodata dan Profil Raja Charles

Nama Lengkap: Charles Philip Arthur George
Tanggal Lahir: 14 November 1948
Kewarganegaraan: Inggris
Hobi: Polo, Berburu, Melukis dan Teater
Istri: Diana Bowles dan Camilla Rosemary
Anak: William dan Harry 
Zodiak: Scorpio 

Raja Charles merupakan anak pertama dari pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Dia sebelumnya memiliki gelar Prince of Wales dan memegang jabatan terlama sejak tahun 1952. Pria 73 tahun ini sangat aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial, menjadi pelindung serta pendukung dari berbagai yayasan amal dan juga seni. 

Charles telah menikah dua kali. Pertama menikah dengan Putri Diana Spencer dan dikaruniai dua anak, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry. Pasangan ini kemudian berpisah setelah 15 tahun bersama. Pada tanggal 9 April 2005 ia menikahi Camilla Rosemary. 

Pernikahan mereka berdua menjadi kontrovesi dikarenakan Charles menikahi seorang janda yang berpisah dengan cara cerai. Namun, pernikahan tersebut berjalan dengan lancar karena pihak kerajaan merestui hal tersebut.

Editor : Endang Oktaviyanti