Biodata fromis_9, Girl Band yang Lahir dari Reality Show

Abdul Razak
Jumat 03 September 2021 17:36 WIB
Biodata fromis_9, Girl Band yang Lahir dari Reality Show
Biodata fromis_9, girl band yang lahir dari reality show. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Biodata fromis_9 menarik untuk disimak para K-Popers setelah girl band tersebut dikonfirmasi bergabung dengan agensi boy band SEVENTEEN, yakni Pledis Entertainment. Sebelumnya, fromis_9 merupakan idol K-Pop di bawah naungan Record Entertaniment.

Girl group fromis_9 secara resmi debut pada 24 Januari 2018. Pada waktu itu, fromis_9 debut dengan album mini bertajuk To Heart dengan lagu utama berjudul To Heart. Adapun, menurut biodata fromis_9, girl band ini diisi oleh sembilan orang, yakni Saerom, Hayoung, Gyuri, Jiwon, Jisun, Seoyeon, Chaeyoung, Nagyung, dan Jiheon.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/9/2021), fromis_9 dibentuk melalui reality survival Idol School, sama seperti girl band IOI dan IZONE yang juga dibentuk dari sebuah reality show. Akan tetapi, fromis_9 dibentuk untuk permanen, sedangkan IOI dan IZONE bersifat sementara.

Pada Maret 2017, saluran televisi Mnet mengumumkan akan merilis acara reality survival berjudul Idol School. Adanya acara tersebut untuk membentuk girl band baru. Acara tersebut perdana tayang pada 13 Juli dan berakhir pada 29 September 2017.

Mereka mengambil nama fromis yang berarti From Idol School, sedangkan angka sembilan menggambarkan bahwa grup tersebut diisi oleh sembilan orang. Belum lama ini, mereka melakukan comeback pada 17 Mei 2021 dengan merilis single ketiganya berjudul 9 Way Ticket.

Salah satu membernya Jiheon, merupakan salah satu member termuda di grup tersebut, yakni berusia 19 tahun. Pemilik nama asli Baek Ji Heon itu lahir di Boseong, 17 April 2003. Sedangkan yang tertua di grup tersebut adalah Lee Sae Rom atau yang lebih dikenal dengan Saerom yang lahir di Suwon 7 Januari 1997, yakni berusia 23 tahun.

 

1
/
2