Biodata Member Grup Musik Debu, yang Didirikan di Amerika Serikat

Iqbal Widiarko
Selasa 26 April 2022 17:26 WIB
Biodata Member Grup Musik Debu, yang Didirikan di Amerika Serikat
Biodata member grup musik Debu. (Foto: celebrities.id/Instagram @debu_journey)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata member grup musik Debu kini menarik perhatian netizen setelah beberapa personelnya mengalami musibah kecelakaan mobil, Senin, 18 April 2022. Mobil mewah milik personel grup musik Debu masuk dari Tol Leces Probolinggo mengarah ke Surabaya.

Namun saat melewati lokasi, mobil tiba-tiba menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju. Kondisi bagian depan mobil ringsek parah akibat tabrakan. Korban yang meninggal dikabarkan ada dua orang dan sisanya mengalami luka-luka.

Debu merupakan grup musik yang didirikan oleh Syekh Fattaah, ayah dari vokalis Debu saat ini, Kumayl Mustafa Daood. Syekh Fattaah yang telah meninggal dunia pada 2018 lalu, mendirikan Debu di Amerika serikat dengan nama ‘Dust on the Road’. Pada tahun 2001 silam, personel band Debu memutuskan untuk hijrah ke Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Selasa (26/4/2022) telah merangkum biodata member grup musik Debu, sebagai berikut.

Biodata Member Grup Musik Debu

Grup ini memiliki personil sebanyak 12 orang. Ada Daood Abdullah pada drum, Fatimah Husniah pada biola, Layla Wafiyah pada harpa, tambur dan vokal, Ali Mujahid Abdullah pada bass dan backing vocal, Kumayl Mustafa Daood pada vokal, biola, komposer dan pengaransir.

Kemudian Naimah Mahmoid pada mandolin dan perkusi, Shakur Binhassan Ali pada perkusi dan biola, Najmah Hakimah pada santur dan biola, istruktur vokal serta komposer, Naseem Nahid DeVoe pada perkusi, Muhammad Saleem pada seruling, perkusi dan vokal, Shakurah Yasirah pada biola dan Abdul Wahab pada perkusi.

Vokalis dan Drummer dari grup musik Debu lah yang sering mendapat sorotan media terkait kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya, berikut profil dan biodatanya.

Kumayl Mustafa Daood

Kumayl Mustafa lahir di Amerika Serikat, 9 Juli 1981. Dia lebih banyak menghabiskan waktu karirnya di Indonesia dan Malaysia sejak grup musik Debu terbentuk. Mustafa mengaku bahwa ia telah memiliki 5 orang istri. Sempat juga menjadi sorotan media saat menikahi penyanyi dangdut Indonesia bernama Cinta Penelope.

Cinta Penelope terkenal dengan grup vokalnya yaitu Putri Penelope yang dibentuk oleh Charly Setia Band. Duo vokal ini mempopulerkan lagu yang berjudul Keong Racun. Pernikahan mereka dilaksanakan pada bulan November 2011. Tak sampai 2 bulan, pasangan ini akhirnya resmi bercerai bulan Januari 2012.

Debu merupakan kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara. Beranggotakan 12 orang yang terdiri dari 6 orang laki - laki dan 6 orang perempuan. Sebagian besar anggota Debu berasal dari Amerika Serikat, tetapi ada juga anggotanya yang berasal dari Swedia, Inggris, dan Indonesia.

Debu mengeluarkan 3 album hits. Album pertama Debu berjudul Mabuk Cinta pada tahun 2003 dan mempunyai hits single yaitu Cinta Saja. Album kedua bertajuk Makin Mabuk dan Pada tahun 2006, Debu kembali merilis album ketiga bertajuk Nyawa dan Cinta.

Daood Abdullah

Daood lahir di Amerika Serikat, 28 September 1988. Dirinya pernah berakting dalam layar lebar berjudul 'Bule jadi Santri'. Daood memiliki jumlah follower di Instagram yang cukup banyak dengan jumlah 124 ribu orang.

Pria yang kini berusia 33 tahun tersebut, dikenal sebagai pemain perkusi (alat darbuka) atau pemain drum dari grup band Debu. Terbukti dari unggahan Daood terakhir di akun instagram miliknya. Dirinya memainkan alat musik Darbuka sembari berdiri dan berduet dengan pemain Api. Hobinya adalah berolahraga, traveling dan pastinya bermain musik.
ย 

Editor : Oktiani Endarwati