Biodata Suga BTS, Paling Pemarah sekaligus Pemalas

Zahira Aulia Atmadji
Sabtu 18 September 2021 22:38 WIB
Biodata Suga BTS, Paling Pemarah sekaligus Pemalas
Suga menjadi member BTS yang paling pemarah. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata Suga BTS alias Min Yoon Gi menarik untuk disimak. Dia merupakan salah satu anggota boy grup Korea Selatan Bangtan Boys (BTS). Nama Suga berasal dari nama panggungnya dulu, yaitu Agus D kalau dibaca terbalik menjadi Suga.

Dia merupakan pemimpin rapper BTS yang lahir tanggal 19 Maret 1993 di Buk-Gu, Daegu.

Pria berzodiak Pisces ini memiliki tinggi badan setinggi 174 cm dan berat  59 kg. Suga hobi dunia fotografi di luar sebagai idol K-pop dan penganut Kristen.

Pendidikan

Suga menempuh pendidikan di Global Cyber University Jurusan Seni Liberal (S1). Dia diakui oleh para fansnya memiliki banyak talenta.

Sebelum memulai debut dengan BTS, dia sudah menjadi penyanyi solo. Suga terkenal dengan rapnya yang menarik dan sudah memiliki banyak karya.

Fakta unik

Suga merupakan member BTS yang dikenal sebagai anggota yang terlihat galak dibanding dengan anggota lainnya. Suga berbicara dengan aksen satori ketika gugup dan sedang menangis.

Dia sangat suka dengan daging dan piawai menggambar. Namun, cita-citanya untuk menjadi arsitek tidak terwujud setelah terjun ke industri musik.

Suga berasal dari keluarga sedarhana. Ia mengaku tidak memiliki banyak uang sampai menjual rekaman untuk melanjutkan hidup.

Nama Suga itu diberikan oleh CEO BigHit karena ia memiliki kulit pucat dan senyumnya seperti gula (sugar). Saat berinisial Agust D, ia memmeroleh banyak penghargaan. Antara lain MAMA dan Top Social Artist dalam acara Billboard Music Awards (BBMA).

Suga menjadi orang yang sangat sensitif jika waktu tidurnya diganggu. Hal tersebut membuat member BTS yang lain memberi julukan ‘kakek’ karena saking suka tidur.

RM dan Suga begitu dekat, karena mereka berdua memiliki banyak kesamaan serta usia mereka yang tidak terlalu jauh. Dalam Biodata Suga BTS disebutkan dia mengidolakan Kanye West, Lupe Fiasco, Lil Wayne, dan Hit Boy.

Editor : Dhita Seftiawan