Biodata TXT, Pesaing Kuat BTS yang Berjaya di Amerika Serikat

Dhita Seftiawan
Sabtu 19 Juni 2021 17:30 WIB
TXT digadang-gadang jadi penerus BTS setelah berhasil menggelar konser di Amerika Serikat. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata TXT alias Tomorrow X Together kerap dicari para penggemar K-Pop. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat grup musik pria asal Korea Selatan ini pamornya nyaris menyamai BTS.

TXT sering didapuk sebagai boy group terfavorit bulanan versi media di Korea. Mengungguli SEVENTEEN, bahkan BTS. 

Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/6/2021), TXT merupakan boy group yang dibentuk oleh BigHit Entertainment. Terdiri dari lima anggota, yaitu Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai.

Grup ini memulai debut pada 4 Maret 2019 dengan merilis The Dream Chapter: Star. Setelah merilis video musik dari single debut mereka, Crown, grup ini membuat rekor baru untuk video musik debut K-Pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam.

Seminggu setelah perilisan album debut, TXT memuncaki tangga lagu Billboard Emerging Artists, World Albums, dan World Digital Song Sales chart. 

Selain itu, single Crown juga menempati posisi pertama chart Billboard 200. Capaian tersebut menjadikan mereka grup K-Pop tercepat yang muncul di tangga lagu dan album debut dengan posisi tertinggi.

 

1
/
2