Biodata Valentino Rossi, Sudah Jadi Juara Dunia saat Berusia 18 Tahun

Abdul Razak
Kamis 14 Oktober 2021 11:26 WIB
Biodata Valentino Rossi, Sudah Jadi Juara Dunia saat Berusia 18 Tahun
Biodata Valentino Rossi kerap dicari publik, khususnya oleh para penggemar MotoGP. (Foto: IG @valeyellow46)

JAKARTA, celebrities.id - Biodata Valentino Rossi kerap dicari publik, khususnya oleh para penggemar MotoGP. Hal itu karena lelaki berusia 42 tahun ini menjadi salah satu pembalap motor paling berbakat dan sukses yang pernah ada.

Valentino Rossi mulai meniti karier sebagai pembalap motor sejak usia yang sangat muda. Kala itu, meski masih belasan tahun, dia sudah menorehkan prestasi gemilang dengan  memenangkan sejumlah seri balap kelas dunia. Gelar internasional pertamanya diraih pada usia 18 tahun. 

Sejak itu, dia tidak pernah melewatkan perlombaan dan telah membuat rekor, satu demi satu. Seperti yang diketahui, kemampuan Valentino Rossi di kancah MotoGP, tidak perlu diragukan lagi, karena dia merupakan salah satu legenda pembalap motor kelas dunia. 

Lantas, bagaimana dengan biodata Valentino Rossi? Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini biodata Valentino Rossi yang sudah memulai bakatnya menjadi pembalap di usia 18 tahun.

Valentino Rossi lahir dari Graziano Rossi yang juga pernah menjadi pembalap motor, pada 16 Feruari 1979 di Urbin, Italia. Lalu, sang ibu bernama Stefania Palma yang merupakan ibu rumah tangga. 

Biodata Valentino Rossi, si raja tikungan yang masih belum ingin pensiun dari dunia balap. (Foto: IG @valeyellow46)
Biodata Valentino Rossi, si raja tikungan yang masih belum ingin pensiun dari dunia balap. (Foto: IG @valeyellow46)

Akan tetapi hubungan orang tuanya terpaksa kandas dan akhirnya Rossi memiliki saudara tiri dari sang ibu bernama Luca Marini sedangkan dari sang ayah, Rossi mendapatkan saudara tiri perempuan bernama Clara Rossi.

 

1
/
2