6 Bisnis Rachel Vennya, Mulai Kuliner hingga Pameran Seni

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Senin 26 September 2022 18:30 WIB
6 Bisnis Rachel Vennya, Mulai Kuliner hingga Pameran Seni
Bisnis Rachel Vennya. (Foto:celebrities.id/Instagram @rachelvennya)

JAKARTA, celebrities.idBisnis Rachel Vennya menarik untuk diulas. Perempuan yang lahir pada 23 September 1995 ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Netizen pun penasaran dengan kehidupan pribadinya, termasuk bisnis Rachel Vennya.

Ibu dua anak ini gemar menggunakan barang-barang branded dan bergaya hidup mewah seperti sering bolak-balik keluar negeri untuk liburan. Lantas apa saja bisnis Rachel Vennya? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (26/9/2022), simak ulasannya.

Bisnis Rachel Vennya

1. Endorsement

Bisnis Rachel Vennya yang pertama dari endorse. Sama seperti selebgram lainnya, Rachel Vennya yang memiliki banyak pengikut di media sosialnya membuka bisnis endorse. Endorsement adalah bentuk promosi sebuah barang atau jasa melalui media sosial.

Banyaknya follower membuat Rachel kerap dibanjiri permintaan endorsement dari berbagai produk. Penghasilan dari endorsementnya pun bukan main-main. Perempuan yang sering disapa dengan nama Buna ini mengaku pendapatannya dari endorsement mencapai ratusan juta rupiah per bulannya. Dalam satu hari, dia bisa mendapatkan beberapa produk endorsement sekaligus.

2. Minuman Herbal

Selain endorsement, bisnis Rachel Vennya selanjutnya ada minuman herbal. Dia memberi nama bisnis ini Slim Beauty Product yaitu minuman pelangsing. Minuman herbal ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 250 ribu per botolnya. Sudah terdaftar BPOM, dan diklaim bisa melangsingkan tubuh serta menurunkan berat badan.

3. Restoran

Bisnis Rachel Vennya berikutnya adalah restoran. Wanita cantik ini memiliki Restoran Sate Taichan Goreng. Restorannya menyediakan berbagai variasi menu sate taichan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan telah tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Selain itu ada restoran Ngikan yang fokus pada menu ikan. Restoran cepat saji ini menyajikan berbagai menu olahan ikan khas Nusantara. Ngikan sudah memiliki cabang di beberapa wilayah Indonesia mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, sampai ke Nusa Tenggara Barat.

4. Cemilan

Bisnis Rachel Vennya lainnya yaitu cemilan. Bisnisnya ini diberi nama Lokasaji. “Lokasaji” menawarkan cemilan seperti cimol, keju aroma, cireng, bitterballen, churros, dan beragam kue kering. Produknya tersedia di sejumlah marketplace Indonesia.

5. Fashion

Bisnis Rachel Vennya selanjutnya dari fashion. Produk untuk anak-anak diberi nama Mahika Kids & Fashion dan untuk anak muda bernama Raven is Odd. Produk fashion Rachel Vennya dibuat secara handmade dan warna-warna yang diusungnya yakni warna earth tone.

6. Pameran Seni

Bisnis Rachel Vennya yang terakhir dari pameran seni. Rachel mengembangkan usaha dan minatnya pada dunia seni. Dia membuka pameran seni, Raven is Odd, yang mengangkat isu kesehatan mental pada setiap pamerannya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra