BLACKPINK Rilis Teaser MV Pink Venom, Dapat Pujian Knetz karena Promosikan Budaya Korea

Lisvi Padlilah
Kamis 18 Agustus 2022 09:58 WIB
BLACKPINK Rilis Teaser MV Pink Venom, Dapat Pujian Knetz karena Promosikan Budaya Korea
BLACKPINK rilis teaser mv Pink Venom, dapat pujian karena kenalkan budaya Korea lagi. (Foto: celebrities.id/YouTube BLACKPINK)

SEOUL, celebrities.id - Tinggal sehari menuju perilisan musik Pink Venom, tetapi kehebohan sudah dimulai dalam pekan ini. Kemarin, pada 17 Agustus, girl group asuhan YG Entertainment itu merilis teaser MV untuk lagu terbarunya dan langsung menuai pujian netizen.

Bukan tanpa sebab, dalam video singkat itu, BLACKPINK menonjolkan salah satu alat musik tradisional Korea Selatan, geomungo, yang terlihat powerful. Bagian tersebut terlihat pada awal MV, di mana seseorang terlihat memetik geomungo dengan petikan yang menggema.

BLACKPINK dapat pujian Knetz karena perkenalkan alat musik geomungo dalam teaser MV Pink Venom. (Foto: celebrities.id/YouTube BLACKPINK)
BLACKPINK dipuji Knetz, kenalkan alat musik geomungo dalam teaser MV Pink Venom. (Foto: celebrities.id/YouTube BLACKPINK)

Melansir Koreaboo, Kamis (18/8/2022), ini bukan kali pertama BLACKPINK mengenalkan kebudayaan Korea. Sebelumnya, dalam promosi lagu "How You Like That," mereka juga sukses membuat baju tradisional Korea, hanbok, dikenal lebih luas.

Tentunya, hanbok yang mereka kenakan tidak dalam bentuk utuh sebagaimana lazimnya. Namun, sudah dimodifikasi agar sesuai dengan konteks kekinian. Pembahasan mengenai hanbok BLACKPINK pun terjadi di mana-mana, terutama di media Korea Selatan. Bahkan, pemerintah sendiri memberikan apresiasi kepada BLAKPINK.

Nah, untuk lagu Pink Venom yang menjadi tittle track album BORN PINK, kemunculan geomungo pun membuat Knetz alias netizen Korea memujinya. Hal itu juga kembali mematahkan stigma bahwa BLACKPINK terlalu kebarat-baratan. 

BLACKPINK dipuji karena kenalkan hanbok Korea dalam How You Like That. (Foto: celebrities.id/YouTube BLACKPINK)
BLACKPINK dipuji karena kenalkan hanbok Korea dalam How You Like That. (Foto: celebrities.id/YouTube BLACKPINK)

Sebagai informasi, geomungo merupakan alat musik tradisional yang dimainkan dengan dipetik mirip kecapi tetapi dengan suara yang lebih bass. Alat musik tersebut berasal dari zaman Goguryeo sebelum abad kelima. Geomungo memberi kesan suara yang dalam, kuat, dan ritmis sehingga cukup diantisipasi pencinta musik Kpop.

Banyak netizen yang bercanda bahwa sebenarnya kemunculan geomungo sudah dispoiler sang member tertua, Jisso jauh-jauh hari. Pasalnya, saat tahun lalu BLACKPINK melakukan acara bersama untuk acara produk Filipina, Jisoo tampak memeragakan tengah bermain alat musik petik seperti geomungo. Tentu, hal itu tidak dikonfirmasi, hanya sekadar tebak-tebakan Blink, sebutan fans BLACKPINK.

Sekadar tambahan informasi, lagu prarilis Pink Venom dijadwalkan rilis besok, 19 Agustus. Sementara jadwal promosi panggung pertama mereka adalah untuk ajang MTV Music Video Awards (VMAs) 2022.

Editor : Lisvi Padlilah