Blockberry Creative Belum Bayar Koreografer Girl Group LOONA, Padahal Selalu Menghamburkan Uang

Andaru Danurdana
Senin 04 Oktober 2021 12:10 WIB
Blockberry Creative Belum Bayar Koreografer Girl Group LOONA, Padahal Selalu Menghamburkan Uang
Blockberry Creative Belum Bayar Koreografer Girl Group LOONA, Padahal Selalu Menghamburkan Uang. (Foto: celebrities.id/allkpop)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai industri yang mahal, K-Pop sejatinya juga menjadi alasan banyak perusahaan bangkrut karena tak mampu bersaing dalam skena global yang kini sangat besar. 

Salah satu perusahaan yang tampaknya hampir gulung tikar adalah Blockberry Creative, perusahaan yang menaungi LOONA, karena hingga kini masih belum mampu membayar gaji sang koreografer.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (4/10/2021), baru-baru ini dilaporkan bahwa perusahaan Blockberry Creative tengah berada dalam krisis finansial. Berdasarkan representatif industri, perusahaan ini dikabarkan kesulitan membayar banyak pihak internal dan eksternal yang telah mereka gandeng dalam berbagai proyek, salah satunya koreografer Kim Hwa-Young.

Hwa-Young pun belum lama ini membuka suara mengenai upahnya yang hingga kini tak kunjung cair. Lewat Instagram pribadinya, Hwa-Young mengunggah tangkapan layar berita tentang krisis yang dialami Blockberry Creative dan berkata bahwa Ia belum dibayar sejak tahun lalu.

“Pertama, jaga etika dan bayar aku sepantasnya. Aku tetap menggarap koreografi Paint The Town meski belum dibayar sejak 2020. Tolong kirim uangnya setelah mengecek pesan yang telah aku kirim dengan sopan, kalian sudah berjanji akan bayar selambat-lambatnya 30 September,” tulisnya kesal.

Mengetahui banyak pihak yang akan menyerang LOONA, Hwa-Young pun menegaskan bahwa kejadian ini bukan salah mereka melainkan salah perusahaan mereka. Bahkan Hwa-Young sendiri membela girl group tersebut dan menyebut mereka sebagai alasan Ia masih tahan bekerjasama dengan Blockberry Creative.

 

1
/
2