BMW Ciptakan Setir Mobil yang dapat Dilipat, Bakal Segera Dipatenkan 

Bertold Ananda
Kamis 07 Oktober 2021 18:21 WIB
BMW Ciptakan Setir Mobil yang dapat Dilipat, Bakal Segera Dipatenkan 
BMW ciptakan setir yang bisa dilipat. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Pembuat mobil asal Jerman yakni BMW, baru-baru ini menghadirkan desain lingkar kemudi setir yang baru. Tak diduga-duga lingkar kemudi yang diperkenalkan terlihat unik dan ikonik yakni dapat dilipat sebagian.

Bentuk lingkar kemudi yang tak biasa ini disinyalir akan disematkan oleh pihak pabrikan untuk implementasikan ke unit mobil baru buatannya. Melihat perubahan yang baik dan mengesankan ini lantas membuat pihak pabrikan saat ini sedang mengajukan permohonan paten pada setir kemudi yang dapat dilipat sebagian.

Dilansir dari laman resmi Carbuzz, Kamis (7/10/2021), dalam sketsa paten, mekanisme pelipatan setir tersebut terdapat engsel yang memungkinkan bagian bawah pelek dilipat. Menurut pengajuan paten, lingkar kemudi lipat dibuat untuk menciptakan lebih banyak ruang, khususnya untuk bagian ruang kaki.

Dalam posisi pengendalian, lingkar kemudi lipat hanya bisa dikemudikan pada saat jalanan lurus. Untuk jalanan berbelok pastinya pengemudi akan cukup kesulitan untuk mengendalikan laju putar setir.

 

1
/
2