Bocor! Inilah Penampakan Skuter EV Yamaha E01, Adopsi Desain YZF-R1

Bertold Ananda
Sabtu 08 Januari 2022 13:13 WIB
Bocor! Inilah Penampakan Skuter EV Yamaha E01, Adopsi Desain YZF-R1
Yamaha semakin serius dalam menciptakan motor EV dengan konsep elektrifikasi. (celeberities/Rideapart)

JAKARTA, celebrities.id - Yamaha semakin serius dalam menciptakan motor EV dengan konsep elektrifikasi. Pasalnya baru-baru ini tampilan motor tersebut telah bocor ke ranah publik. 

Diketahui skuter listrik E01 sedang berkamuflase dan melakukan serangkaian uji coba dengan berkeliling di jalan raya Jepang.

Dilansir dari Greatbiker, Sabtu (08/01/2022) motor ini lebih dari sekadar prototipe, mengingat betapa bagusnya tampilan motor tersebut. Banyak rumor yang menunjukkan bahwa Yamaha sebenarnya telah menyiapkan test ride untuk media di Jepang untuk memamerkan skuter listrik terbarunya.

Terlihat cukup jelas penampakan dari skutik E01. Bahkan, jika Anda melihat secara detail keseluruhan tampilannya terlihat beberapa inspirasi desain YZF-R1 pada skuter tersebut. 

Selain itu, proporsinya menunjukkan bahwa dimensinya sama dengan maxi-skuter Yamaha NMAX, skuter populer di Asia dan Eropa.

Pada sisi belakang skuter, terlihat jelas E01 akan bisa menjadi skuter yang populer di beberapa pasar karena memiliki model yang tidak dimiliki skutik lainnya.

Namun ada berbagai hal yang sangat disayangkan tentunya pada panel instrumen clusternya. Bahwa secara mengejutkan tampilan layar LCD masih monokrom sederhana. Layar itu menampilkan status baterai secara mencolok di bagian tengah bawah cluster, serta kecepatan dengan cara yang sangat retro, seperti kalkulator. 

 

1
/
2