Bocoran Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan, Tertarik Mencoba?

Endang Oktaviyanti
Jumat 07 Mei 2021 13:04 WIB
Operasi plastik untuk mempercantik wajah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Biaya operasi plastik di Korea Selatan memang tidak murah. Namun, itu dilakukan demi mendapatkan penampilan menarik sesuai impian.

Menjadi cantik dan rupawan, tentunya menjadi impian banyak orang. Demi mewujudkannya, tak sedikit yang menempuh berbagai cara. Salah satunya dengan menjalani prosedur operasi plastik. 

Nah, Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi bagi para pelancong yang ingin memermak wajah. Berikut enam jenis operasi plastik paling populer di Korea Selatan beserta biayanya, dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (7/5/2021).

1. Blepharoplasty 

Blepharoplasty adalah operasi lipatan mata, di mana dokter menciptakan lipatan pada kelopak mata dengan cara mengangkat kelebihan lemak pada kelopak. 

Operasi ini sangat karena permasalahan monolid atau kelopak mata tanpa lipatan dari wanita Asia. Blepharoplasty buat mata memiliki lipatan kelopak dan buat mata jadi terlihat lebih besar.
  
Blepharoplasty juga dapat membantu menghilangkan tampilan kantung mata untuk klien yang udah berumur, lho. Biayanya Rp25 juta - Rp30 juta. 

2. Rhinoplasty 

Rhinoplasty adalah operasi plastik untuk meninggikan tulang hidung dan menghaluskan bentuk hidung. Orang Korea menganggap hidung sebagai fitur wajah penting yang menentukan kecantikan atau ketampanan seseorang. Batang hidung yang tinggi merupakan definisi cantik ideal. 

Struktur tulang hidung manusia Asia Timur yang kebanyakan kurang menonjol buat operasi hidung jadi salah satu prosedur yang dicari. Biayanya sekitar Rp40 juta.

3. Chin Augmentations 

Wajah tirus adalah bentuk wajah yang diidam-idamkan oleh wanita dan pria Korea. Berlawanan dengan orang Kaukasia yang menyukai bentuk wajah yang tegas dengan tulang rahang yang jelas, orang Korea menganggap wajah tirus lebih ideal. 

Istilah V-Line dalam dunia kecantikan, yaitu wajah tirus dengan dagu membentuk huruf V jadi begitu populer beberapa tahun terakhir ini. Untuk mendapatkannya, para pasien dapat meminta dokter untuk menjalankan prosedur. penyuntikan filler ke dalam dagu untuk mendapatkan bentuk dagu yang lebih runcing dan mendapatkan efek V-Line yang diinginkan. Prosedur ini biasanya dijalankan bersamaan dengan rhinoplasty untuk memastikan bentuk wajah proporsional dan sempurna. Biayanya sekitar Rp75 juta. 

4. Jaw Reduction Surgery 

Sama seperti chin augmentation, operasi menghaluskan bentuk rahang banyak dilakukan orang Korea untuk mendapatkan efek V-Line. Tulang rahang dikikis untuk memberi tampilan wajah yang lebih tirus. Biayanya sekitar Rp75 juta - Rp135 juta.

5. Bread Implants 

Dada berisi masih merupakan salah satu kualitas fisik yang diinginkan oleh para wanita, termasuk wanita Korea. Menambahkan lingkar dada dan size bra dengan menambahkan silikon atau lemak di dada merupakan operasi plastik yang digemari oleh wanita Korea. Biayanya sekitar Rp100 juta - Rp120 juta. 

6. Tanam Rambut 

Hair transplant banyak dilakukan oleh para pria dengan rambut menipis atau menuju kebotakan. Penanaman rambut ini dapat menutupi bagian yang botak dan menyeimbangkan lebat rambut di seluruh kepala. Caranya, folikel rambut diambil dari kepala bagian belakang dan dicangkok ke bagian kepala yang membutuhkan. Biayanya Rp90 juta - Rp150 juta

Editor : Endang Oktaviyanti