Bocoran Koleksi Itang Yunasz di MUFFEST+ 2O22, Tonjolkan Wastra dari Timur Indonesia

Laras Dwi Sasmita
Rabu 13 April 2022 21:11 WIB
Bocoran Koleksi Itang Yunasz di MUFFEST+ 2O22, Tonjolkan Wastra dari Timur Indonesia
Dalam pagelaran Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ 2022, Itang Yunasz akan menampilkan koleksi terbarunya yang menawan. (Foto: celebrities.id/Laras)

JAKARTA, celebrities.id - Itang Yunasz banyak memberikan pengaruh terhadap perkembangan busana dan pakaian modest di Indonesia. Kali ini, dalam pagelaran Muslim Fashion Festival atau MUFFEST+ 2022, Itang Yunasz akan menampilkan koleksi terbarunya yang menawan. 

Itang Yunasz merupakan seorang desainer yang telah berkarier hampir empat dekade di industri fesyen Indonesia. Dia mengatakan koleksi yang ditampilkannya dalam MUFFEST+ 2022 kali ini akan tetap menonjolkan wastra atau keunikan dari Indonesia Bagian Timur. 

"Koleksinya enggak jauh dari kebiasaan saya untuk selalu menggali Indonesia Bagian Timur dengan wastranya," kata Itang Yunasz di Press Conference Kick Off  MUFFEST + 2022, Rabu (13/4/2022).  

Desainer kelahiran 1958 ini mengatakan sempat mengalami kesulitan selama 2 tahun pandemi hingga membuat beberapa koleksinya tidak terjual. Akan tetapi dengan mengedepankan sustainable fashion, Itang Yunasz mengungkapkan akan merombak kembali koleksinya yang tidak terjual dengan menciptakan mahakarya yang bergairah memadukan banyak wastra dari daerah Indonesia Bagian Timur.  

"Kebetulan dua tahun saya mengalami kesulitan menjual, jadi ada bahan-bahan yang harus produksi tapi jadi nggak terjual," ujar Itang Yunasz.

 

"Tapi saya akan mencoba untuk  sustainable fashion garis merah dalam koleksi ini saya campur adukan semua wastra-wastra yang saya cetak untuk menciptakan koleksi yang semakin bergairah dan melakukan yang terbaik untuk busana muslim, semua saya coba dengan kekinian," ujarnya. 

Sebagai tambahan informasi, MUFFEST+ 2022 yang mengusung tema "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle" akan diselenggarakan pada 21-23 April 2022 di  Grand Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta. Dalam pagelaran fashion muslim ini akan dihadiri sejumlah desainer ternama dan juga publik figur diantaranya ada Dian Pelangi, Itang Yunasz, Dewi Sandra, Iris Bella dan masih banyak lagi.

Editor : Andre Purwanto