Bolehkah Anak Kecil Makan Hati Ayam? Berikut Jawabannya

Muhammad Sukardi
Rabu 09 Juni 2021 18:48 WIB
Bolehkah anak kecil mengonsumsi hati ayam. (Foto: Instagram @kyo.yiyi)

JAKARTA, celebrities.id - Seorang dokter di salah satu saluran televisi nasional mengatakan bahwa hati ayam sebaiknya tidak diberikan kepada bayi karena mengandung bahan-bahan tak sehat.

"Memberikan hati ayam ke anak kecil sebenarnya enggak boleh. Hati ayam punya kolesterol tinggi, hati ayam mengandung zat yang berbahaya dan diolah di dalam hati. Nah, sisa-sisanya itu sama saja diberikan ke anak-anak," kata dokter tersebut.

Pernyataan sang dokter itu membuat banyak masyarakat resah karena selama ini banyak dokter yang menyarankan menu MPASI bayi bisa dengan hati ayam. Salah satu alasannya adalah tingginya kandungan zat besi dalam panganan tersebut. Lantas, bagaimana dokter gizi menilai hati ayam dalam menu MPASI ini? Benarkah hati ayam berbahaya jika diberikan pada bayi?

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik Primaya Hospital Tangerang, dr Yohan SpGK, hati ayam sudah lama digunakan masyarakat Indonesia sebagai variasi menu MPASI karena merupakan salah satu sumber zat besi yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

1
/
3