Booster Tahap Kedua Segera Dilaksanakan, Dinkes DKI Jakarta Siapkan 300 Sentra Pelayanan 

Icon CameraAchmad Al Fiqri
Sabtu 21 Januari 2023 07:59 WIB
Booster Tahap Kedua Segera Dilaksanakan, Dinkes DKI Jakarta Siapkan 300 Sentra Pelayanan 
Booster tahap kedua segera dilaksanakan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengizinkan masyarakat umum dapat vaksin booster kedua pada 24 Januari 2023. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyiapkan 300 sentra pelayanan vaksin booster kedua untuk masyarakat umum. 

"Dinkes DKI Jakarta menyiagakan lokasi vaksinasi sekitar 300 titik per hari dan layanan Sabtu dan Minggu atau weekend disediakan," ujar Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Dari informasi Dinkes DKI, setidaknya ada sekitar 70 lokasi vaksinasi Covid-19 yang buka akhir pekan. Lokasi vaksin itu buka berdasarkan jadwal yang tersedia hingga Februari 2023.

Adapun sebaran 70 lokasi vaksinasi Covid-19 itu tersebar paling banyak di puskesmas kecamatan dan kelurahan, rumah sakit, rumah susun, Ruang Pelayanan Terpadu Ramah Anak (RPTRA), klinik, hingga pusat perbelanjaan.

Selain itu, kata Ngabila, layanan vaksinasi juga akan diberlakukan pada sore hingga malam hari di 44 puskesmas kecamatan yang tersebar di ibu kota. Adapun opersional layanan vaksinasi dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2