Booth Indonesia di SATTE 2022 Dipadati Pengunjung, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Pariwisata Bangkit

Ahmad Haidir
Jumat 20 Mei 2022 16:07 WIB
Booth Indonesia di SATTE 2022 Dipadati Pengunjung, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Pariwisata Bangkit
Booth Indonesia di SATTE 2022. (celebrities.id/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno optimistis jumlah kunjungan wisatawan dari Asia Selatan yang memilih Indonesia sebagai destinasi wisatanya akan meningkat.

Hal ini merujuk dalam dua hari pelaksanaan South Asia’s Travel & Tourism Exchange (SATTE) 2022 yang kembali digelar secara offline pada 18-20 Mei 2022 di India Expo Mart Greater Noida, Delhi NCR, India, dimana pengunjung tampak memadati booth atau Paviliun Indonesia.

Sandiaga mengungkapkan bahwa pihaknya selalu regulator di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan terus berupaya mendorong kebangkitan dan pemulihan destinasi wisata di Indonesia dengan kebijakan dan program yang tepat guna, tepat manfaat, dan tepat sasaran.

"Dengan berbagai langkah strategis yang Kemenparekraf jalankan untuk mempromosikan wisata Indonesia di Asia Selatan ini semoga dapat mendorong kebangkitan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan membuka peluang usaha seluas-luasnya," ucap Sandiaga Uno dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Jum’at (20/5/2022). 

Untuk diketahui, Indonesia ikut serta menjadi salah satu partner country dengan membawa 20 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air dan menempati lahan seluas 104,5 m2 yang didesain bernuansa Bali lengkap dengan Pura Lempuyang sebagai welcoming gate di paviliun Indonesia.

 

1
/
2