Bos MNC Pictures Kutip Ucapan Umar Bin Khattab saat Rilis Film Ranah 3 Warna: Man Shabara Zhafira

Andaru Danurdana
Jumat 19 November 2021 21:30 WIB
Bos MNC Pictures Kutip Ucapan Umar Bin Khattab saat Rilis Film Ranah 3 Warna: Man Shabara Zhafira
Perilisan film Ranah 3 Warna. (Foto: celebrities.id/Andaru Danurdana)

JAKARTA, celebrities.id – Film Ranah 3 Warna karya sutradara Guntur Soeharjanto akhirnya ditayangkan secara perdana di Jakarta Film Week 2021, Kamis (18/11/2021). Butuh waktu lama antara rampung produksi dan tayang.

Ranah 3 Warna adalah film terbaru keluaran MNC Pictures yang diangkat dari novel berjudul sama tulisan Ahmad Fuadi. Menjadi sebuah sekuel dari film Negeri 5 Menara yang tayang 2012 silam, ada banyak rintangan yang dihadapi Ranah 3 Warna sebelum bisa tayang diantaranya adalah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal ini Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan malah mengutip ucapan sahabat Nabi Muhammad SAW, Umar Bin Khattab yakni man shabara zhafira yang memiliki arti, siapa yang bersabar, dia akan beruntung.

“Kita punya frasa dalam film ini; ‘man shabara zhafira’, ‘siapa yang bersabar, dia akan beruntung’. Mungkin itu yang akan menandai film kami menjadi film yang baik dan diterima masyarakat,” ucap Titan Hermawan, dikutip dari pidatonya, belum lama ini.

Sebagai film yang punya muatan religi, tentu tak heran jika frasa tersebut bisa menjadi pondasi dari Ranah 3 Warna. Dalam film ini, terdapat seorang tokoh bernama Alif yang harus bersabar dalam menemukan jodohnya, sebuah elemen yang menjadi fokus penokohannya.

Tampaknya, alam semesta memang punya cara yang unik untuk memberikan benang merah antara dua hal; frasa yang awalnya hanya menjadi pondasi penokohan, kini menjadi pondasi dari seluruh strategi promosi Ranah 3 Warna.

Dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rasya, Maudy Koesnaedi, dan David Chalik, film terbaru MNC Pictures ini direncanakan tayang tahun 2022 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa diterima, rencana tayang tahun depan,” ujar Titan.

Editor : Hadits Abdillah